Roy Suryo Masih Mengamati Mobil Pajero Milik Vanessa Angel dan Bibi saat Terjadi Kecelakaan
Mobil Mitshubisi Pajero milik Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah terguling di jalan Tol/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Pakar Informatika, Multimedia dan Telematika, Roy Suryo kembali menyoroti kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah atau Bibi di ruas Tol arah Surabaya Kilometer KM 672+400A, Jawa Timur.

Roy memastikan mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih yang ditumpangi Vanessa dan Bibi menabrak ujung beton saat kecelakaan terjadi.

"Kalau (menabrak) ujung beton itu, akibatnya mobil melambung 30 meter. Dan mohon maaf saya sampaikan dengan segala hormat saya kepada almarhumah, almarhumah (Vanessa Angel) terlempar dari mobil. Almarhumah keluar dari mobil terlempar kira-kira jarak 3 meter dari mobil dan wafat ditempat kejadian," kata Roy kepada wartawan, Sabtu 6 November.

Seperti diketahui, di dalam mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1264 BJU itu berpenumpang lima orang. Dua orang penumpang (Vanessa dan Bibi) dinyatakan meninggal dan tiga orang lainnya luka-luka.

Jenazah Vanessa dan Bibi sempat dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya, kemudian dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan.

Sedangkan tiga korban lainnya dibawa ke RS Kertosono Nganjuk.

"Jadi kalau dikatakan hilang kendali memang iya, ketika menabrak ujung beton. Kalau di tengah beton mungkin enggak apa-apa. Artinya kalaupun terjadi lecet sedikit. Ini mobil hampir seperti terbelah, jadi bagian kiri rusak parah. Padahal ini mobil yang biasa digunakan untuk kecepatan tinggi juga, inikan mobil Rally juga kan Pajero. jadi sangat fatal," kata Roy.

Roy mengimbau kepada pengemudi mobil harus berhati - hati ketika berkendara untuk mengantisipasi kecelakaan.

"Kalau mau merekam di dalam mobil ada alatnya, namanya Car DVR (kamera dashboard). Jangan menggunakan handphone biasa apalagi dipegangi, ini sangat berbahaya, apalagi dia sambil mengemudi. Jelas Tubagus Joddy kehilangan konsentrasi, tapi biarlah kepolisian yang akan mengusut itu," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.