Dihadiri Anies-Riza, Aryo PS Djojohadikusumo Dilantik Jadi Ketua Pordasi DKI Jakarta di Balai Kota
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023 Aryo PS Djojohadikusumo dan jajaran pengurus dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano, di Balai Kota Jakarta.

Pelantikan tersebut dihadiri antara lain oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Anies dalam sambutannya mengatakan, Pordasi DKI Jakarta diharapkan dapat mengembangkan kegiatan dan olahraga berkuda di Jakarta agar lebih diminati masyarakat. Apalagi DKI Jakarta saat ini memiliki fasilitas olahraga berkuda dengan standar internasional.

"Dengan adanya fasilitas olahraga berkuda di Jakarta, kami berharap nantinya akan tercipta prestasi dari potensi yang ada. Apalagi kata Pak Aryo tadi, aktivitas berkuda mengalami peningkatan," kata Anies dikutip Antara, Jumat, 5 November.

Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo PS Djojohadikusumo, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah pelantikan Pengurus Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023.

Arya juga menyatakan, bersama dengan PP Pordasi akan terus mengembangkan olahraga berkuda di Jakarta.

"Mungkin banyak teman-teman yang tidak tahu bahwa olahraga berkuda, khususnya equistrian, jadi salah satu cabang olahraga tetap di Olimpiade dan Asian Games. Jakarta memiliki potensi luar biasa pada olahraga ini. Ke depan saya akan memastikan atlet dari Jakarta tetap menjadi juara dan membawa harum nama Indonesia," ujarnya.

Apalagi, kata dia, saat ini ada cabang dalam olahraga berkuda yang sedang berkembang pesat dan menjadi target untuk pengembangan dalam kepengurusannya, yakni berkuda memanah.

"Jadi tidak hanya di zaman Diponegoro, tapi zaman sekarang, cabang ini akan naik daun dan akan kami kembangkan di ibu kota dan juga seluruh Indonesia," kata Aryo yang terpilih sebagai ketua umum Pordasi DKI Jakarta, dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pordasi DKI Jakarta, pada 26 Juli 2021.

Berikut susunan pengurus harian Pengprov Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023 adalah:

Ketua: Aryo PS Djojohadikusumo

Wakil Ketua I: Dicky Kamsari

Wakil Ketua II: Iwan Liesaputra

Sekretaris: Robby Ferliansyah

Bendahara: Siti Khasanah

Kabid Binpres, Pertandingan, dan Perwasitan: Robby Rewah

Kabid Diklat, Penghargaan, dan Kesejahteraan Atlet: Tri Widodo

Kabid Organisasi, Hukum, Humas dan Publikasi: Meri Yanto

Kabid Sarpras, Pendanaan, dan Publikasi: HIZ Audi Tambunan

Ketua Komisi Peternakan, Kesehatan, dan Registrasi Kuda: Muladno

Ketua Komisi Pacu: Ahmad Huraera Nurhani

Ketua Komisi Equistrian: Michael Umboh

Ketua Komisi Polo: Clarinda Tjia Dharmadi

Ketua Komisi Berkuda Memanah: Bambang Witjaksono