Mas Gibran <i>Jaim</i>! Selvi Ananda Mengaku Biasa, Enggak <i>Deg-degan</i> Kenang Pertemuan di Ajang Putra Putri Solo
Selvi Ananda, istri dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Youtube berita surakarta)

Bagikan:

SOLO - Selvi Ananda, istri dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengenang kembali momen pertemuannya dengan Gibran saat ajang Pemilihan Putra Putri Solo (PPS), 2009 silam.

Selvi merupakan Putri Solo 2009 lalu dan Gibran didapuk sebagai mentor bahasa Inggris bagi peserta saat itu. Diakui Selvi, tidak ada yang istimewa saat pertemuannya dengan Gibran berlangsung.

"Pasti ingat (pertemuan pertama dengan Gibran, Red). Rambutnya masih sepanjang saya. Biasa saja, kan saya peserta," ungkap Selvi di Balai Kota Solo dilansir Youtube berita surakarta, Rabu, 3 November.

Mendengar pengakuan ini, Gibran yang berada disamping Selvi jaim (Slang, ungkapan untuk menjaga citra) dengan ekspresi datar. Para awak media pun bertanya, apakah Selvi sempat salah tingkah, deg-degan bertemu dengan Gibran?

"Hmmm, enggak tahu," ucap Selvi sambil tertawa.

Untuk diketahui PPS Solo pada 2021 ini kembali digelar setelah vakum pada 2020 lalu. Pendaftaran PPS 2021 sudah selesai sejak dibuka pada 31 oktober lalu. Nantinya, ada 40 peserta yang diambil untuk mengikuti serangkaian tes lagi.

Dari 40 peserta nanti akan diambil lagi 20 peserta hingga mengerucut menjadi 10 orang. Grand final akan berlangsung pada, Sabtu, 13 Oktober mendatang. "31 Oktober kemarin baru penutupan pendaftaran. Ini baru mulai seleksi awal November kemarin," terang Selvi.

Untuk sesi pembekalan, Wali Kota Gibran menekankan pentingnya literasi digital. Ini agar para peserta bisa update dan mengikuti perkembangan zaman.

"Bergerak bersama dan mendamping wali kota yang selalu ingin melompat lebih jauh. Membantu pemkot dalam promosi pariwisata dan sebagai duta muda untuk bisa menjadi sosok inspiratif bagi para pemuda di Kota Solo," ucap Gibran.