Waspada Bagi Warga Karawang, Kasus Positif COVID-19 Masih Terjadi Penambahan
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

KARAWANG - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan kasus positif COVID-19 masih terjadi penambahan di daerah setempat. Karena itu warga diimbau tetap waspada.

"Kasus COVID-19 di Karawang masih ada. Bahkan ada penambahan kasus," kata Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana di Karawang, dilansir Antara, Selasa, 2 November.

Sesuai data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, hingga kini jumlah pasien yang dirawat ada lima orang dan tersisa satu orang yang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan untuk jumlah total pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 41.549 orang dan sebanyak 1.855 orang yang meninggal dunia.

Jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 tersebut bertambah dua orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Seiring dengan hal tersebut, Fitra mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan menganggap COVID-19 sudah lenyap. Jadi lebih baik, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Memang ada kelonggaran untuk beberapa tempat umum. Tapi masyarakat jangan lengah meskipun kasus rendah. Tetap gunakan masker dan cuci tangan sebagai protokol kesehatan dasar," katanya.