Viral Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Kumpul di Restoran, Balai Rehabilitasi Sebut Video Lama
Nia Ramadhani (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan:

JAKARTA - Balai Rehabilitasi Fan Campus membantah kabar soal Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani meninggalkan lokasi rehabilitasi untuk menggelar makan malam keluarga.

Sedianya, viral di media sosial video yang memperlihatkan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani sedang kumpul dengan keluarga di restoran. Padahal, keduanya masih menjalani proses rehabilitasi narkoba.

"Videonya sepertinya video lama, bukan dibuat pada saat mereka mereka menjalani rehabilitasi di Fan Campus," ujar Direktur Program Balai Rehabilitasi Fan Campus, Hendra Haeruman kepada VOI, Selasa, 2 November.

Menurut Hendra, Balai Rehabilitasi Fan Campus tidak akan memberikan izin bagi para pasiennya untuk keluar. Terkecuali, pasien memiliki kepentingan mendesak dan pemeriksaan kesehatan.

"Untuk keluar itu wajib sesuai dengan ketentuan yang ada di Lembaga Rehabilitasi Fan Campus. Kemudian disesuaikan dengan kebutuhan yang urgensi-nya tinggi. Contohnya ke rumah sakit," ungkap Hendra.

Bahkan, setiap pasien yang keluar akan mendapat pendampingan. Tujuannya, untuk menghindari kecurangan.

"Ada pendampingan oleh staff Lembaga Rehabilitasi Fan Campus," tandas Hendra.

Sebagai informasi, Nia Ramadhani ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dia diamankan setelah polisi menangkap sopirnya yang berinisial ZN pada Rabu, 7 Juli lalu. Sementara suaminya, Ardi Bakrie, disebut polisi menyerahkan diri.

Dalam kasus ini, polisi menyita sabu seberat 0,78 gram dan alat isap. Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Nakotika. Kini mereka akan menjalani masa rehabilitasi, sementara kasus hukumnya terus berlanjut.

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie lantas menjalani masa rehabilitasi sejak Minggu, 11 Juli, di BNN. Meski demikian, tak dipaparkan soal masa rehabilitasi yang harus dijalani keduanya.