Saatnya Mendengarkan Album Debut CL Setelah Hengkang Dari YG

Saatnya Mendengarkan Album Debut CL Setelah Hengkang Dari YG

CL (Instagram @_harinlee)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah meninggalkan YG Entertainment yang membesarkan namanya, CL merilis album debut via label rekamannya sendiri, suneV (Venus). Melalui sub-label Kakao M Entertainment ini, single +DONE161201+ dan +REWIND170205+ dipilih sebagai dua lagu pertama yang diluncurkan pada 4 Desember 2019.

Demi memuaskan para penggemarnya, CL juga menyertakan video musik untuk masing-masing lagu. +DONE161201+ menampilkan rekan-rekan CL semisal Taeyang BIGBANG, model Kiko Mizuhara, serta para mantan anggota 2NE1; Sandara, Bom, dan Minzy. Sementara +REWIND170205+, menampilkan potongan foto diri CL bersama teman-temannya.

Kemudian pada pekan berikutnya, penyanyi dan rapper itu merilis video musik untuk lagu +PARADOX171115+ dan +I QUIT180327+. Lagu pertama menggunakan konsep layar karaoke, sedangkan yang kedua diisi oleh orang-orang yang bernyanyi menggunakan bahasa isyarat.

Kamis, 17 Desember, CL kembali merilis dua lagu; +ONE AND ONLY180228+ dan +THNX190519+. Video klip lagu pertama menampilkan cuplikan makanan dan buah yang dibentuk dari plastisin. Video berikutnya, berisi penampilan koreografi yang dilakukan para penari yang memakai topeng.

Sampai enam lagu ini dirilis, CL belum menunjukkan diri dalam video musiknya. Sementara jika Anda perhatikan setiap judulnya, ada angka-angka tertentu yang menandakan waktu saat lagu tersebut dibuat. 

Kehadiran CL dengan karya barunya sangat ditunggu para penggemar. Mengingat setelah 2NE1 bubar pada 2016 ia selalu menjanjikan untuk membuat proyek solo.

CL sempat direkrut pemilik Big Machine Records, Scooter Braun untuk merilis musik serta melakukan promosi di Amerika Serikat, tetapi hal tersebut tidak pernah terjadi. Braun mengaku ada pihak tertentu yang mencoba menghalangi upaya tersebut.

Lalu, para penggemarnya meminta CL segera keluar dari YG  Entertainment. Tetapi itu pun baru bisa terwujud saat kontraknya habis.

Beberapa jam setelah dua single terakhirnya diluncurkan pada Kamis ini, CL merilis album In the Name of Love. Dengan kontur musik soul dan hip-hop yang lekat, album ini layak direkomendasikan terutama kepada mereka yang merindukan suara CL.

 

Tag: Musik K-pop