Eks Juara Binaragawati Desak Pemerintah Buka Kembali Pusat Kebugaran
Jodi Harrison Bauer (Instagram @jodiharrisonbauer)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan binaragawati Fitness America, Jodi Harisson Bauer mendesak pemerintah negara bagian Connecticut untuk membuka kembali tempat latihan kebugaran atau gym. Menurut dia, menjaga kebugaran sangat penting untuk menjaga kesehatan mental di masa pandemi COVID-19.

Wanita pernah menjadi model pakaian renang tertua majalah Sport Ilustrated ini tidak menggunakan masa karantinanya dengan tidur siang atau mengunyah camilan. Ia terus berolahraga demi menjaga kondisi di usianya yang sudah 59 tahun.

Bauer memiliki studio kebugaran butik di rumahnya di Connecticut bernama JodiFit. Ia mengatakan melalui Instagram, pusat kebugaran harus dibuka kembali untuk membantu kesehatan mental orang-orang.

"Yang membuat saya gila adalah orang-orang yang membuat keputusan tidak mengerti perbedaan antara gym besar dengan studio kebugaran butik. JodiFit lebih dari kelas grup, ini juga tempat untuk berlatih secara pribadi, ONE on ONE. Ini dapat dilakukan di ruang 1.000 kaki persegi tempat kami mengadakan kelas grup, atau di ruang pelatihan pribadi seluas 650 kaki persegi," tulis Bauer di Instagram-nya, @jodiharissonbauer. 

"Namun para pengambil keputusan di negara bagian Connecticut ini tidak memahami nuansa kebugaran butik dan pelatihan pribadi. Mereka menyamaratakan definisi gym. Argumen saya adalah membuat keputusan cerdas berdasarkan pada pengetahuan."

Bauer melanjutkan, dirinya siap menjelaskan kepada pihak terkait tentang bisnis yang dijalaninya. Kata dia, sebagian besar anggota dan kliennya datang ke JodiFit untuk menjaga kesehatan mental mereka sama halnya mereka datang untuk kesehatan fisik mereka. 

"Mereka adalah wanita yang cerdas dan bersemangat yang dapat membuat keputusan cerdas untuk diri mereka sendiri. Kami semua melakukan yang terbaik yang kami bisa, tetapi saya bosan diberi tahu tentang apa yang dilakukan orang-orang yang tidak memahami bisnis saya ini," sambung Bauer. 

Sebagai informasi tambahan, Bauer mulai bersaing dalam acara kebugaran pada usia 40 tahunan dan berhasil menjadi juara dua kali di Fitness America dan Fitness Universe Pageants. Ia juga pernah muncul di sampul Majalah Generations.