Liga Primeira Portugal Kembali Bergulir 4 Juni
Pemain bertahan FC Porto, Pepe (Twitter @

Bagikan:

JAKARTA -  Liga Primeira akan kembali beraksi pada 4 Juni. Kompetisi sepak bola tertinggi Portugal ini dihentikan sejak 12 Maret karena pandemi COVID-19.

Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa bulan lalu memberikan lampu hijau bagi liga untuk melanjutkan kembali secara tertutup mulai 30 Mei.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Portugal mengonfirmasi putaran ke-25 pertandingan akan berlangsung mulai 4 Juni.

Bunyinya: "Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah melakukan pertemuan penyelarasan berturut-turut sehingga pemulihan dapat berlangsung dengan aman dan dengan semua langkah perlindungan yang mengurangi risiko saat aktivitas kembali dilakukan.

"Diharapkan, kerja sama antara  DGS [Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal], FPF [Federasi Sepak bola Portugal] dan Liga Portugal akan berfungsi sebagai model untuk dimulainya kembali kegiatan ekonomi lainnya, dengan tujuan kompetisi profesional ini menyediakan contoh praktik yang baik yang diterapkan pandemi ini pada kita.

"Untuk memastikan bahwa stadion diperiksa secara ketat dan tes medis dilakukan pada semua profesional yang terlibat dalam pertandingan dan organisasi mereka, tanggal 4 Juni 2020 ditetapkan untuk pertandingan pertama putaran ke 25 Liga NOS (sebutan lain Liga Primeira)."

Porto unggul satu poin dari Benfica di puncak klasemen ketika musim ditunda. Masing-masing klub memiliki 10 pertandingan yang masih harus dimainkan.

Ada hampir 28 ribu kasus dikonfirmasi virus corona di Portugal, yang mengakibatkan 1.163 kematian.