Menanti Pelabuhan Baru Zlatan Ibrahimovic

Menanti Pelabuhan Baru Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Twitter @ibra_official)

Bagikan:

JAKARTA-  Zlatan Ibrahimovic memberi petunjuk tentang klub yang akan dibelanya dalam waktu dekat. Saat ini sang striker dalam status free agent setelah sepak terjangnya di Major League Soccer bersama LA Galaxy berakhir.

"Saya akan bergabung dengan klub yang harus kembali ke (jalur) kemenangan, yang harus memperbarui sejarahnya dan sedang mencari pertempuran melawan semua orang dan segalanya," kata Ibra kepada GQ Italia, seperti diungkap surat kabar Corriere della Sera, Rabu, 4 Desember.

Mantan pemain Manchester United dan Barcelona menegaskan, itulah satu-satunya cara dia bisa menemukan motivasi yang diperlukan untuk mengejutkan semua pecinta sepak bola lagi. Ini bukan hanya tentang memilih tim, kata Ibra, karena ada faktor-faktor lain yang perlu disejajarkan, termasuk untuk kepentingan keluarganya.

"Saya akan segera melihat kalian di Italia," lanjutnya.

Semua klub yang ingin mendapat tanda tangan pria Swedia - Milan, Napoli, Bologna dan Roma - telah memenangkan Scudetto dalam sejarah mereka. Namun sampai saat ini belum diketahui di mana Ibra bakal berlabuh.

“Ada pemain yang bermain sepak bola dan lainnya berpikir tentang sepak bola. Ketika seseorang menemukan cara baru bermain sepak bola, yang lain hanya bisa mengikuti.

“Saya suka membuat perbedaan. Saya tidak hanya ingin melakukan satu atau dua hal dengan baik, saya ingin melakukan semuanya."

Ibrahimovic juga melontarkan kata-kata keras khas dirinya kepada Major League Soccer setelah dua tahun bersama LA Galaxy.

Dia mengaku sangat senang memiliki pengalaman bermain di Los Angeles, terutama karena setelah cedera. Banyak orang mengatakan dirinya tidak bisa bermain lagi, tetapi dia menunjukkan kepada mereka dirinya masih bisa membuat perbedaan.

“Pada level teknis dan taktis, mereka (para pemain MLS) masih perlu berkembang. Mereka berlari, tetapi tidak terbiasa bermain dengan kaki mereka, karena semua olahraga tradisional Amerika melibatkan penggunaan tangan mereka,” pungkas Ibra.