Kawasan Monas Kini Steril Usai Terjadi Ledakan

Kawasan Monas Kini Steril Usai Terjadi Ledakan

Kawasan Medan Merdeka yang kini sudah steril (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas untuk bisa memaksimalkan penyelidikan mengusut ledakan yang terjadi di dalam kawasan Monas. Beberapa ruas jalan di kawasan Medan Merdeka sudah steril dari kendaraan.

"08.37 WIB Polri melakukan rekayasa dengan menutup jalan dari arah Medan Merdeka Timur mengarah Jalan Medan Merdeka Utara," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa, 3 Desember.

Jalanan ke arah Medan Merdeka Barat di depan Kemendagri ditutup. Jalur putar balik ditutup juga. Polisi tampak berjaga di jalan tersebut.  

Penutupan jalan dilakukan dengan menggunakan pembatas di badan jalan untuk menghalau kendaraan. Sejumlah polisi lalu lintas juga bersiaga untuk menghhalau mobil yang mau masuk. Sementara itu, polisi juga sudah disebar ke berbagai titik.

Tim dari VOI sempat menemui Maryati, salah seorang petugas kebersihan yang bertugas di depan MA. Kata Maryati, suara ledakan terdengar cukup kencang sekitar pukul 07.05 WIB.

"Saya sedang menyapu di depan MA, blegur, saya sampai pengang. Pertama saya pikir itu ban mobil," kata Maryati.

Dikutip dari era.id yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, posisi ledakan persis di depan area halaman taman monas, seberang Kementerian Dalam Negeri.

Sebelah Kementerian Dalam Negeri adalah Mahkamah Agung. Kemudian gedung ini cuma dipisahkan oleh Jalan Veteran untuk bisa mencapai Istana Merdeka.

Kawasan ini, lazimnya disebut sebagai ring 1. Istana hingga sejumlah kementerian dan Balai Kota, ada di sekitaran kawasan ini.