Taylor Swift Berang Big Machine Rilis Album Berisi Lagu <i>Live</i>-nya
Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Big Machine merilis album baru Taylor Swift yang bertajuk Live From Clear Channel Stripped 2008 tanpa pemberitahuan. Swift lantas merespons melalui Instagram Stories tentang apa yang dilakukan mantan labelnya tersebut sekaligus menandakan perseteruannya dengan Scooter Braun dan Big Machine Label belum sepenuhnya berakhir.

Penyanyi bernama asli Taylor Alison Swift ini menuliskan sebuah paragraf yang cukup panjang, Kamis, 23 April. “Saya selalu jujur dengan kalian tentang hal ini jadi saya ingin memberitahu bahwa perilisan ini tidak disetujui oleh saya,” tulis Swift pada awal kalimat.

“Sepertinya Scooter Braun dan pendukung keuangannya, 23 Capital, Alex Soros dan Soros Family dan The Carlyle Group baru melihat kertas saldo terbaru dan menyadari bahwa membayar 330 juta dolar untuk musik saya bukan pilihan yang tepat dan mereka membutuhkan uang,” lanjutnya menyebut nama-nama pihak yang bersangkutan.

Pemain film Cats ini menyayangkan hal ini terjadi di tengah pandemi COVID-19. “Hambar, tetapi transparan,” tandas Swift.

Live From Clear Channel Stripped 2008 banyak dibicarakan melalui Twitter setelah album tersebut mulai dirilis di beberapa layanan streaming di dunia termasuk di Indonesia. Album ini berisi versi live dari beberapa lagu Taylor Swift seperti Love Story, Fearless, dan Teardrops On My Guitar. Ditilik dari cover-nya, album ini tampaknya sudah dipersiapkan sejak lama sebab menggunakan foto Swift yang diambil beberapa tahun lalu.

Dilansir dari Billboard, sumber yang dekat dengan Big Machine menyebutkan album yang dirilis lewat YouTube dan Target ini saat ini dilepas secara digital. Namun, album ini tidak disetujui oleh Swift dan menambah polemik Swift dengan mantan labelnya yang sebelumnya melarang Swift menyanyikan lagu-lagu lamanya dan menggunakan lagu dalam film dokumenternya.

Pada awal tahun, penyanyi 30 tahun ini merekam ulang seluruh materi album dan memisahkan diri dengan mantan labelnya. Anda bisa melihat perbedaan album yang dirilis Swift bersama label barunya dan rilisan Big Machine yang bertanda ‘Big Machine Radio Release Special’. Hingga berita ini ditulis, pihak Scooter Braun maupun label Big Machine menolak memberikan jawaban atas tulisan Taylor Swift.

Sementara itu, Taylor Swift baru mengumumkan pembatalan seluruh jadwal konser maupun penampilan lainnya sepanjang tahun 2020 untuk mencegah penyebaran COVID-19.