Kemenangan Perdana Alex Marquez di <i>Virtual Race</i> MotoGP
Alex Marquez debut di Virtual MotoGP (Instagram @AlexMarquez)

Bagikan:

JAKARTA - Semenjak pandemi virus Corona merebak di seluruh dunia, banyak event olahraga yang harus dibatalkan tak terkecuali MotoGP. Agar bisa tetap menghibur para pecinta balap motor di dunia, sejumlah pebalap beradu keterampilan dalam game MotoGP vitual 2020.

Event kejuaraan kecil-kecilan ini diikuti Marc Marquez, Alex Marquez, Alex Rins, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Iker Lecuona, Aleix Espargaro, Joan Mir, dan Miguel Oliveira. Ajang balapan ini disiarkan langsung secara live streaming pada Minggu 29 Maret kemarin.

Race pun berlangsung di Sirkuit Mugello dalam enam putaran untuk menentukan siapa pebalap yang menjadi paling cepat. Hasilnya Alex Marques, adik dari Marc Marquez berhasil meraih podium juara MotoGP Virtual. 

Sementara Francesco Bagnaia harus puas di posisi kedua, diikuti Maverick Vinales ada di posisi ketiga. Sedangkan sang kakak, Marc Marquez harus puas finis di posisi kelima di belakang Fabio Quartararo.

Sejatinya Alex Marquez, belum bisa tampil dalam debut balapannya di MotoGP. Pasalnya, MotoGP Qatar yang menjadi pembuka dan empat seri lainnya ditunda karena pandemi COVID-19.

Seusai perlombaan, Alex mengaku sangat menikmati balapan kali ini. Apalagi, race virtual tersebut menjadi 'debut' pertamanya di balapan kelas utama MotoGP, usai sebelumnya menjadi juara Moto2 musim lalu.

"Saya masih menantikan debut di MotoGP, tapi ini kemenangan pertama (di virtual race). Debut impian!" ungkap Alex.

Di sisi lain, sang kakak Marc Marquez cukup kesulitan melakoni balapan virtual. "Balapan perdana musim ini meski hanya virtual! Finis kelima. Saya harus memperbaiki sedikit lagi bermain PlayStation lebih banyak," kata Marquez lewat akun Instagramnya.