Wes Anderson Persembahkan Film The French Dispatch

Wes Anderson Persembahkan Film <i>The French Dispatch</i>

Still cut The French Dispatch (Foto: Searchlight Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Wes Anderson kembali dengan karya terbarunya bertajuk The French Dispatch. Sejak diumumkan pada Februari 2019, para penggemar sudah menantikan karya terbaru Wes Anderson setelah terakhir kali menyutradarai Isle of Dogs di tahun 2018. Di bawah bendera Searchlight Pictures, kali ini Wes Anderson menampilkan cerita mengenai jurnalis.

The French Dispatch berpusat mengenai kumpulan cerita dari pembuatan isu terakhir sebuah majalah Amerika pada era ke-20. Cerita ini akan terbagi menjadi tiga waktu cerita ditandai dengan tulisan The Concrete Masterpiece, Revisions to a Manifesto, dan The Private Dining Room of the Police Commisioner. Salah satu ceritanya mengisahkan demonstrasi May 68.

Dalam video trailer yang dirilis pada 12 Februari, The French Dispatch menampilkan beberapa adegan secara bergantian. Kekhasan Wes Anderson tampaknya tidak hilang dalam film terbarunya. Ia masih menggunakan gaya simetris dan komposisi yang flat. Tentunya ini tidak terlepas dari tangan sinematografer Robert Yeoman yang sering mengerjakan film Wes Anderson seperti Moonrise Kingdom dan The Grand Budapest Hotel.

Palet warna yang cerah dan bold juga masih menjadi gaya Anderson bercerita. Tapi kali ini, dia juga bermain menggunakan warna B&W dalam pengisahan.

The French Dispatch menjadi bentuk cinta Anderson kepada majalah The New Yorker. Ia juga menjelaskan film ini menceritakan jurnais yang ingin menulis apa yang ingin ia tulis bukan menyoal kebebasan pers. “Ketika Anda berbicara tentang reporter, Anda juga berbicara tentang apa yang terjadi di dunia nyata.”

Barisan aktor dan aktris kenamaan bergabung dalam produksi The French Dispatch yakni Tilda Swinton, Frances McDormand, Bill Murray, Jeffrey Wright, Adrien Brody, Benicio Del Toro, Owen Wilson, Lea Seydoux, Timothee Chalamet, Lyna Khoudri, Saoirse Ronan, Stephen Park, Mathieu Almaric, dan masih banyak lagi.

The French Dispatch akan menjadi film ke-10 Wes Anderson dan menjadi kerja sama keempatnya bersama Searchlight Pictures setelah The Darjeeling Limited, The Grand Budapest Hotel, dan Isle of Dogs. The French Dispatch dijadwalkan tayang pada 24 Juli 2020.

Tag: Film