Uniknya Desain Kursi Bioskop Terinspirasi dari Film Wes Anderson
Desain Sequel Seat (Dezeen/Layer)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah studio desain di London membuat kursi khusus agar bioskop tetap aman di tengah pandemi. Kursi itu bernama Sequel Seat dan didesain sesuai dengan aturan penjarakan sosial (social distancing).

Melansir Dezeen, Selasa, 25 Agustus, kursi bioskop yang didesain Layer ini menggunakan warna-warna pastel yang memiliki nuansa layaknya film Wes Anderson berjudul The Grand Budapest Hotel.

Wes Anderson adalah sutradara yang dikenal menggunakan warna-warna tertentu sebagai bagian dari estetika film, salah satunya The Grand Budapest Hotel. Film yang dirilis pada 2014 itu didominasi dengan warna merah muda dan biru pastel.

Pemilihan warna merah muda dan biru pastel digunakan untuk membedakan warna kursi bioskop yang biasanya identik dengan warna hitam dan merah.

Bukan hanya soal warnanya, kursi bioskop Sequel Seat ini memiliki teknologi higienis yang dapat memberikan rasa aman bagi penggunanya. Kainnya dirajut dari bahan benang antibakteri serta antifungal.

Selain itu kursi ini juga memiliki teknologi tahan air dan kotoran serta dapat menyesuaikan penggunanya. Harapan Layer dalam mendesain produk ini agar bisnis bioskop dapat kembali berjalan dan mendatangkan konsumen.

“Kami percaya produk seperti Sequel Seat akan menjadi peran untuk mendukung masyarakat agar kembali ke bioskop,” kata Benjamin Hubert selaku direktur Layer.

Tidak lupa, kursi bioskop desain Layer ini juga dilengkapi nama dan nomor kursi dalam format LED sehingga penonton tidak perlu repot mencari kursi.

Intip uniknya kursi bioskop buatan Layer di sini.