IU Bakal Nyanyikan <i>Soundtrack</i> Drama Korea <i>Crash Landing on You</i>
IU (Instagram @dlwlrma)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan aktor IU akan kembali bernyanyi untuk sebuah soundtrack. Kali ini, drama korea Crash Landing on You yang jadi pilihannya. IU memang dikenal membintangi drama dan sejumlah film begitu juga dengan karier menyanyinya yang tidak diragukan lagi.

Wanita yang dijuluki digimon (Digital Monster) oleh warganet korea ini akan bernyanyi untuk soundtrack untuk pertama kalinya dalam 9 tahun. Terakhir kali, IU menyanyikan soundtrack untuk drama The Greatest Love berjudul Take My Hand. Beberapa kali lagunya juga sering muncul dalam sejumlah drama korea, namun itu tidak termasuk soundtrack.

Ia sempat memberikan beberapa lagunya untuk drama korea, di antaranya Pastel Crayon untuk drama Bel Ami di tahun 2014 dan Heart untuk drama The Producers di tahun 2015. Dalam drama Hotel Del Luna yang IU mainkan, ia sempat membuat lagu berjudul Happy Ending dan diputar menjelang episode terakhir tetapi tidak dirilis secara resmi.

Dikutip dari Soompi, Senin, 3 Januari, sebuah sumber dari Crash Landing on You membenarkan keterlibatan IU dalam Crash Landing on You. 

“Betul bahwa IU berpartisipasi dalam menyanyikan lagu untuk OST Crash Landing on You. Tanggal perilisan belum ditentukan,” bunyi pernyataan itu.

Berdasarkan SpoTV News, alasan IU menjadi penyanyi soundtrack dalam Crash Landing on You karena hubungan baiknya dengan penulis naskah Park Ji Eun. Ia merupakan penulis drama The Producers yang dibintangi oleh IU.

Penggemar sangat menantikan kembalinya IU sebagai penyanyi lantaran ia kerap disibukkan dengan sejumlah proyek drama.

Sementara itu, penayangan Crash Landing on You episode 11 dan episode 12 akhir pekan kemarin meraih rating 17,4 persen dan menjadikan rekor tertinggi sepanjang penayangannya. Penonton drama ini juga semakin bertambah, dari umur 20-49 tahun dengan persentase yang cukup tinggi untuk penonton di atas umur 40.

Konflik Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri yang semakin seru nampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Episode 13 Crash Landing on You akan menampilkan keakraban Jeong Hyeok dan Se Ri setelah keduanya dipertemukan di Korea Selatan.