Fakta Unik tentang Black Widow
Black Widow (Twitter @MarvelFacts)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang penayangannya pada 1 Mei mendatang, Black Widow memberikan sejumlah treatment kepada penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain dua trailer film yang diunggah, Marvel Studios memberikan penampakan spesial perdana pada pertengahan Januari. Tetapi, belum banyak yang mengetahui sejarah Black Widow dalam MCU.

Black Widow pertama kali diperkenalkan sebagai Natalie Rushman yang menyamar sebagai seorang asisten. Kemudian, ketika menjadi agen S.H.I.E.L.D, ia memperkenalkan dirinya sebagai Natasha Romanoff. Tetapi, dalam versi komiknya, Romanoff memiliki nama Natalia Alianovna Romanova.

Natasha Romanoff tetap dipilih menjadi nama panggungnya. Sebagai agen operatif, ia harus menghindari siapa pun yang mencoba menyakitinya. Mengganti nama menjadi cara untuk lari dari masa lalunya yang berbahaya.

Dalam versi komiknya, Black Widow terlibat dalam sebuah pernikahan yang direkayasa. Dilansir dari Screenrant, Jumat, 31 Januari, KGB mempertemukan Romanoff dengan Alexei Shostakov. Pernikahan ini kemudian berakhir ketika Shostakov ditugaskan untuk program operasi rahasia.

Untuk versi filmnya, Shostakov dan Romanoff menjadi satu tim dan satu keluarga bersama Yelena Belova. Latar belakang cerita Black Widow akan berputar sekitar Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

Meskipun sudah muncul sejak Iron Man 2 sebagai asisten Tony Stark, Black Widow baru mendapatkan film solonya pada tahun ini. Dilansir dari wawancara dengan NME, David Harbour mengatakan film ini akan sangat berkaitan dengan Captain America: Civil War sehingga penggemar bisa melihat sisi lain dan gelap Black Widow melalui film arahan Cate Shortland ini.

Sebagai pembuka kuartet keempat MCU, Black Widow akan dilanjutkan The Eternals yang tayang pada 6 November mendatang dan sudah memulai syutingnya.