Film <i>Parasite</i> Bakal Diadaptasi Menjadi Serial HBO
Keluarga Kim dalam Parasite (CJ Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Berbagai kesuksesan berhasil diraih film 'Parasite' karya sutradara Bong Joon Ho. Setelah mendapat Palm D'Or dari Cannes, film ini juga berhasil merebut piala Golden Globes untuk kategori Best Motion Picture-Foreign Language. 

Kini film yang masuk dalam jajaran nominasi BAFTA 2020 ini, kembali menorehkan prestasi. Film keluarga 'Parasite' ini akan diremake menjadi sebuat serial televisi.

Kanal televisi HBO akan menjadi rumah bagi penayangan serial ini. ‘Parasite’ akan menggandeng sutradara original Bong Joon Ho dan sutradara ‘Vice’, Adam McKay untuk kembali menggarap film asal negeri gingseng ini. Belum diketahui apakah serial televisi ini akan dialih suara dalam bahasa Inggris atau dengan subtitle.

 

Sebelum pengumuman serial ini, ‘Parasite’ sempat diisukan membuat remake Amerika. Tetapi, CJ Entertainment selaku rumah produksi menolak memberi respon terhadap rumor tersebut. Menurut mereka, mungkin rumor ini terjadi karena popularitasnya yang diraih ‘Parasite’ begitu besar.

Parasite’ menceritakan kehidupan keluarga Kim dan Park yang berbeda strata kelas. Keluarga Kim yang hanya bekerja sebagai pelipat kotak pizza mencoba menguasai kekayaan keluarga Park. Perjalanan keluarga Kim menjadi sebuah petualangan plot twist yang mengubah rencana keluarga Kim.

Diperankan oleh Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik, Park So Dam, Lee Jung Eun, dan Jang Hye-Jin. ‘Parasite’ ditulis oleh Han Jin Won.

Serial televisi ini direncanakan oleh Kate Street Picture Company, CJ Entertainment, serta McKay’s Hyperobject Industries. ‘Parasite’ menjadi film ketujuh Bong Joon Ho setelah merilis ‘Okja’ pada tahun 2017. 

Sejauh konfirmasi ini, belum ada pembicaraan mengenai karakter serta konsep cerita yang akan ditulis. Kita tunggu saja kabar terbarunya ya!