Prabowo Penentu Dahnil Maju Pilkada Kota Medan

Prabowo Penentu Dahnil Maju Pilkada Kota Medan

Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Twitter @dahnilanzar)

Bagikan:

JAKARTA - Santer kabar bahwa Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020. 

Dahnil pun mengakui, pendukungnya telah memobilisasi agar dirinya bisa bertarung pada kontestasi kota di Sumatera Utara ini.

Meski demikian, Dahnil belum punya keteguhan hati untuk maju dalam Pilkada Kota Medan. Dia menyerahkan segala keputusan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

"Saya hanya akan maju atas perintah Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra yakni Pak Prabowo Subianto, mengingat saya adalah Juru Bicara beliau. Setelah perhelatan Pilpres, saya (memang) ditugaskan untuk bersosialisasi di Kota Medan," kata Dahnil kepada wartawan, Kamis, 26 Desember. 

Dahnil mengakui ada partai selain Gerindra yang meminangnya untuk maju dalam Pilkada Kota Medan. Namun, Dahnil menegaskan jika dirinya meramaikan kontestasi Medan, maka hanya lewat Partai Gerindra. 

"Bagi saya, fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," ucap dia.

Saat ini Dahnil memegang jabatan sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jabatan ini diemban setelah Gerindra menaruh keputusan politik untuk bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Dahnil menerangkan, tugasnya di Kementerian Pertahanan membutuhkan konsentrasi tinggi. Apalagi kata dia, Prabowo tengah memastikan tanggung jawab sebagai Menteri Pertahanan dapat ditunaikan dengan baik.

"Dan sampai saat ini, beliau (Prabowo) belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," imbuhnya.