Perjalanan Arashi Terangkum dalam <i>ARASHI's Diary -Voyage-</i>
Arsahi (Twitter @arashi5official)

Bagikan:

JAKARTA - Boygroup kenamaan Jepang, Arashi akan merilis sebuah dokumenter yang mengisahkan perjalanan karier musik mereka selama 20 tahun. Bertajuk ARASHI’s Diary -Voyage-, dokumenter ini akan ditayangkan secara eksklusif melalui layanan streaming Netflix.

Melalui trailer yang tayang pekan lalu, Arashi kembali mengatakan soal rencana penghentian aktivitas mereka pada 31 Desember 2020. Jadi, dokumenter ini merupakan wujud terima kasih sekaligus hadiah untuk para penggemar yang mendukung mereka selama ini.

ARASHI’s Diary -Voyage- akan tayang mulai 31 Desember 2019. Berjumlah 20 episode, dokumenter ini akan menghadirkan episode baru setiap bulannya.

Serial dokumenter ini menampilkan perjalanan Arashi mencapai kepopuleran dan kemampuan mereka menjaga kualitas konsep, serta beberapa footage di balik layar yang belum pernah ditunjukkan kepada publik. Dokumenter ini juga akan berisi jawaban soal vakumnya mereka tahun depan dan pendapat para personel mengenai keputusan ini.

Bakal tersedia dalam 28 lebih bahasa di 190 negara, ARASHI’s Diary -Voyage- bisa menjadi wadah perkenalan untuk mereka yang belum pernah mengetahui Arashi, atau Matsumoto Jun, salah satu personel Arashi.

Sebagai boygroup Jepang terbaik hingga saat ini, kepopuleran Arashi tidak bisa diremehkan. Terhitung, mereka sudah menjual lebih dari 14 juta keping album sepanjang perjalanan kariernya.

Arashi juga dinobatkan sebagai artis dengan penjualan album tertinggi di Oricon untuk tahun ini. Dengan total nilai penjualan mencapai angka 20 miliar yen, Arashi adalah grup pertama yang mencapai penjualan sebanyak ini. Mereka juga dikabarkan akan mengadakan kolaborasi dengan One Piece untuk lagu Reborn yang ditayangkan pada 4 Januari 2020.

Sebelumnya, Arashi melakukan tur Jet Storm dengan menyambangi empat kota di benua Asia yaitu Jakarta, Singapura, Taipei, dan Bangkok selama dua hari.

Menjelang vakum, Arashi juga mengaktifkan lima media sosial dan merilis lagu-lagu mereka secara digital untuk pertama kalinya. Ini merupakan hadiah untuk para penggemar agar bisa menikmati karya Arashi meskipun bakal vakum sampai waktu yang belum ditentukan.