أنشرها:

JAKARTA – Samsung telah memperluas akses Samsung Internet, browser untuk perangkat Galaxy, ke PC Windows. Namun, akses ini tak bertahan lama karena aplikasinya segera dihapus Samsung.

Sebagaimana dilansir dari 9to5google, versi terbaru dari Samsung Internet sempat terlihat di Microsoft Store untuk Personal Computer (PC) dengan tenaga Windows. Aplikasi ini bahkan bisa diunduh dan dioperasikan dengan lancar.

Beberapa jam setelah muncul di Microsoft Store, aplikasi ini ditarik dan tidak lagi tersedia. Saat mencari Samsung Internet di toko digital Microsoft, aplikasi tersebut tidak akan ditemukan dan pengguna akan diarahkan ke aplikasi lain yang dianggap sesuai.

Tidak ada penjelasan apa pun mengenai penarikan ini karena Samsung tidak pernah mengumumkan bahwa browser mereka tersedia di Microsoft Store. Aplikasi ini mungkin ditarik karena bug atau munculnya Samsung Internet versi PC merupakan sebuah kesalahan.

Sebenarnya, aplikasi ini memang tidak berjalan dengan baik. Frame per second (FPS) Samsung Internet versi desktop berada di bawah 60 frame per detik. Angka ini sangat kecil untuk berjalan di PC dan lebih cocok untuk perangkat seluler.

Pada dasarnya, Samsung Internet memang didesain khusus untuk seluler. FPS yang rendah di aplikasi tersebut menunjukkan bahwa Samsung memang membuat kesalahan dengan meluncurkan browser mereka ke Microsoft Store.

Meski Samsung Internet gagal diluncurkan ke PC, ide memasukkan perangkat lunak tersebut ke Microsoft Store merupakan sebuah kemajuan. Samsung Internet bisa menjadi alternatif pengganti Chrome, Mozilla Firefox, atau browser lainnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)