أنشرها:

JAKARTA - Pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe sudah mengumumkan bakal pergi setelah berakhirnya kompetisi. Mbappe disebut-sebut bergabung dengan Real Madrid. Dirinya pun bakal menerima gaji tertinggi di Madrid.

Mbappe menyatakan akan meninggalkan Perancis. Ini menjadi sinyal dirinya tidak akan bermain di klub Ligue 1 Perancis setelah hengkang dari PSG.

Madrid diyakini menjadi destinasi Mbappe setelah berstatus bebas transfer. Apalagi, Madrid dan Mbappe dikabarkan sudah mencapai kesepakatan kontrak.

Menurut informasi kesepakatan di antara kedua belah pihak sudah dilakukan pada Januari 2024. Namun masing-masing tidak hendak mengumumkannya sampai final Liga Champions.

Bahkan Mbappe pun tak menyebutkan dirinya akan bergabung dengan Madrid saat menyampaikan bakal meninggalkan PSG. Pemain tim nasional Perancis ini hanya mengatakan dirinya akan bermain di luar negaranya.

Meski demikian Mbappe hampir dipastikan bergabung dengan Madrid. Hanya saja, dirinya tidak mendapat kontrak berdurasi panjang. Pemain berusia 25 ini mendapat kontrak awal berdurasi tiga tahun.

Namun Mbappe dipastikan mendapat gaji besar di klub barunya. Bahkan gaji dia mengungguli pemain lama Los Merengues seperti Vinicius Junior dan Jude Bellingham.

Madrid bakal memberikan gaji sebesar 21 juta euro atau sekira 363 miliar rupiah setiap tahun. Ini menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Madrid. Selain itu, Mbappe masih akan menerima pemasukan dari hak cipta.

Mbappe meninggalkan PSG setelah bermain di klub tersebut selama tujuh tahun. Dirinya direkrut dari Monaco saat masih berusia 18 pada 2018 setelah berstatus pemain pinjaman selama satu musim sebelumnya.

Mbappe memenangi berbagai trofi domestik, utamanya enam titel liga. Hanya, PSG tak pernah berhasil mengangkat trofi Liga Champins.

Pencapaian terbaik PSG adalah menjadi finalis pada 2020. Mereka kalah lawan Bayern Munchen di laga final. Musim ini, PSG hanya mencapai semifinal sebelum disingkirkan Borussia Dortmund.

Meski menolak bertahan di PSG dengan tidak menandatangani kontrak baru, namun Mbappe menyatakan bila dirinya tak akan melupakan Les Parisiens.

"Saya tak pernah menyesal bergabung dengan klub yang sangat prestisius ini," kata Mbappe.

"Saya tidak akan pernah melupakannya seumur hidup saya. Saya akan mengatakan kepada siapa saja bahwa saya merasa terhormat mendapat kesempatan bermain di klub tersebut," ujarnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)