أنشرها:

JAKARTA - Duo musisi kakak beradik, Normatif kembali merilis single pertamanya di 2024 yang berjudul “Alarm Berbunyi”. Karya ini menjadi single kedua dari EP debut yang rilis Agustus nanti.

Mini album yang tengah dipersiapkan Adri (gitaris) dan Ical (vokalis) bertajuk “Kejar Dunia”. Album ini menceritakan seputar kehidupan Normatif yang merupakan mahasiswa yang akan memasuki dunia pekerjaan tapi masih bertekad mengejar passion mereka di dunia musik

Mudah didengar dan dinikmati, “Alarm Berbunyi” memiliki lirik yang akan relatable dengan melodi yang mudah diingat yang dapat menjadi lagu anthem bagi para kaum kelas pekerja yang memiliki passion yang bertolak belakang dengan apa yang mereka kerjakan.

Normatif baru saja menyelesaikan kuliah mengubur mimpi menjadi musisi karena terpaksa menjadi pekerja. Lewat single “Alarm Berbunyi” yang dirilis 28 Juni, mereka menceritakan apa yang mereka rasakan di umur dan fase hidup yang memaksa mereka untuk berhenti mengejar cita-cita yang tidak menjanjikan dari segi nominal dan mulai beranjak menjadi kelas pekerja dengan karier konvensional yang menjanjikan.

Penggunaan terminologi “Alarm Berbunyi” pada lirik lagu ini memiliki arti waktu bermain-main sudah berakhir dan kini mereka harus fokus kepada pekerjaan yang memiliki konversi berupa penghasilan yang nyata.

Selanjutnya Normatif berencana menggelar tur yang akan menyambangi 8 titik dengan 4 wilayah (Bogor, Jakarta, Bekasi, dan Tangerang). Dua musisi ini akan mendatangi pendengarnya secara langsung, terlebih lagi tur ini direncanakan untuk mendatangi lingkungan kampus, dengan audiens yang memiliki keresahan yang sama dengan materi yang dibahas pada single terbaru mereka.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)