Terekam CCTV, Besi Penutup Gorong-gorong pun Jadi Sasaran Pencuri

PROBOLINGGO - Pria yang belum diketahui identitasnya terekam kamera pengawas/CCTV mencuri besi penutup gorong-gorong di area SMK Sore Kota Probolinggo.

Pencurian penutup gorong-gorong terjadi di Jalan Mastrip, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin, 25 Oktober.

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 1 menit 33 detik itu terlihat pencuri berjalan mendekati besi penutup gorong-gorong. Pencuri langsung mengangkat penutup gorong-gorong.

Pelaku masih dalam rekaman CCTV, lebih dulu memperhatikan kondisi sekitarnya. Setelah dirasa aman, pencuri membawa kabur besi penutup gorong-gorong. 

Petugas keamanan SMK Sore Kota Probolinggo, Jawa Timur, Habi Husni, mengaku baru mengetahui pencurian setelah ia datang ke lokasi. 

"Ya dari situ kita tahu, kalau besi itu sudah dicuri orang. Nilainya tidak seberapa, tetapi kalau tidak ada penutupnya bisa membahayakan pejalan kaki," katanya., Selasa, 26 Oktober.

Alhasil, untuk mengganti penutup yang dicuri, pihak sekolah menutup gorong-gorong tersebut dengan kayu. Peristiwa ini tidak dilaporkan ke polisi.