Pasien COVID-19 di Garut Tersisa 7, Tambahan Kasus Aktif per Hari Ini 6 Orang

GARUT - Pasien aktif yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat terisisa tujuh orang. Untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 27 orang.

Data ini disampaikan Humas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita seperti dikutip dari Antara. "Sekarang tersisa tujuh orang lagi yang masih dalam perawatan di rumah sakit," kata Yeni, Kamis, 7 Oktober.

Hanya saja berdasarkan laporan harian dari Satgas masih ditemukan kasus baru. Saat ini ada enam orang terkonfirmasi positif COVID-19. "Hasil RT PCR yang diperoleh terkonfirmasi positif COVID-19 enam kasus," katanya.

Ia menyampaikan meski masih ada kasus baru, kasus pasien yang dinyatakan sembuh terus bertambah. 

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Garut, kata Yeni, mencapai 24.696 kasus, sebanyak 23.492 kasus dinyatakan sembuh, dan 1.170 kasus meninggal dunia.

Yeni mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun meskipun kasus COVID-19 di Garut turun.

"Kami dari Satgas COVID-19 Garut tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.