Kolaborasi Telkomsel dengan Vision+, Anak Konglomerat Hary Tanoesoedibjo: Industri OTT Tidak Lepas dari Perusahaan Telekomunikasi Digital
JAKARTA - Vision+ kembali menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk meningkatkan kenyamanan serta kemudahan para pengguna. Resmi berkolaborasi pada tanggal 2 Agustus 2021, pengguna Telkomsel dapat menggunakan kuota MAXstream dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten Vision+ premium.
Bisa dikatakan menonton streaming adalah aktivitas modern yang sering dilakukan oleh pengguna internet. Tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan, seperti membeli paket berlangganan dan juga biaya kuota saat streaming.
Berlandaskan kebutuhan tersebut aplikasi streaming terkemuka, Vision+ dan perusahaan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, Telkomsel melakukan kemitraan strategis dengan memberikan penawaran bundling Vision+ premium dan kuota MAXstream yang dikemas jauh lebih hemat dan praktis.
Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan, keberadaaan industri OTT tidak lepas dari industri pendukung lainnya, seperti perusahaan telekomunikasi digital yang memiliki jangkauan luas seperti Telkomsel.
"Kami sangat optimis, karena melalui kerja sama ini ke depan seluruh lapisan masyarakat Indonesia akan mempunyai alternatif sajian konten yang bermutu, dibuat oleh anak negeri dan tentunya aman untuk ditonton. Kerja sama ini juga merupakan langkah konkrit Vision+ untuk meningkatkan layanannya dalam memberikan yang terbaik untuk seluruh pengguna," ujar Clarissa dalam keterangan tertulisnya, Jumat 6 Agustus.
Anak dari konglomerat Hary Tanoesoedibjo tersebut menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, pengguna akan lebih diuntungkan karena jauh lebih hemat dan praktis dibandingkan membeli paket secara terpisah.
"Vision+ memiliki kekuatan pada konten-kontennya yang lengkap. Tidak seperti aplikasi serupa lainnya yang hanya menawarkan koleksi video on demand (VOD), Vision+ juga menghadirkan ragam pilihan lainnya seperti channel TV lokal terlengkap, channel-channel International serta premium dan ada juga Original Series dengan judul baru setiap bulan," terangnya.
Baca juga:
- Riset OpenSignal: Telkomsel Unggul di Video, Tri Lebih Baik untuk Main Gim
- Menteri Nadiem Kembali Salurkan Bantuan Kuota Belajar Gratis Selama 3 Bulan, Dari 7-15 GB
- Bersiap! Gamer Indonesia Bakal Saling Bersaing di Ajang Dunia Games League 2021
- Urgensi Kolaborasi Pemerintah, Akademisi dan Perusahaan Teknologi Kembangkan Talenta Digital Indonesia
Sementara itu, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan sekaligus operator seluler pertama yang menggelar jaringan 5G di Indonesia, kini melayani lebih dari 164 juta pelanggan yang tersebar hingga pelosok Tanah Air, dengan jaringan terluas di Indonesia yang didukung jaringan broadband terkini.
"Kolaborasi ini selain memberikan penawaran spesial namun juga akan memperluas pemerataan akses konten berkualitas bagi masyarakat Indonesia," ujar Clarissa.
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, dan sebagai "Home of Entertainment" terus berkomitmen untuk menghadirkan ragam produk dan layanan digital yang customer centric sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
"Sebagai bagian dari kerja sama ini, pelanggan Telkomsel kini dapat menikmati konten dari Vision+ dengan berbagai paket berlangganan yang tersedia mulai dari Rp10.000 dengan kuota hingga 24GB untuk berlangganan selama 1 tahun. Pilihan paket tersebut dapat diaktivasi melalui MyTelkomsel, dengan memilih paket Vision+ premium melalui aplikasi MyTelkomsel," pungkasnya.