PSSI Lapor FIFA soal Persiapan Piala Dunia U-21, Jadwal Belum Berubah

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21. Perkembangan terus dilaporkan ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Belum lama ini, PSSI melakukan rapat berkala melalui konferensi video dengan perwakilan FIFA. Mereka membahas perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah dan business plan yang disiapkan. 

Di antaranya finansial, administrasi, legal, marketing dan sponsor. Lalu persiapan di bidang transfortasi, logistik, keselamatan, keamanan, serta di sektor lainnya.

Meski dilanda pagebluk COVID-19, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21 terus berjalan. PSSI juga memastikan jadwal penyelenggaraan belum berubah dari yang direncanakan. 

"Sejauh ini jadwalnya tidak berubah, yaitu 20 Mei – 12 Juni tahun depan,"

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita
 

Perwakilan FIFA, Christian Schmolzer, menerima dengan baik laporan dari PSSI. Induk sepak bola dunia itu sangat mengapresiasi langkah persiapan yang dilakukan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-21.

Namun, ada yang ditekankan Mens’s Tournament Manager FIFA tersebut. PSSI diminta untuk segera mengirimkan anggaran kegiatan secepatnya. 

FIFA akan terus melakukan korespondensi dan rapat bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia. Mendekati hari penyelenggaraan turnamen, komunikasi antara FIFA dan PSSI akan dilakukan lebih intens.