Melihat Aksi Song Joong Ki dan Kim Tae Ri di Film Luar Angkasa Space Sweepers

JAKARTA - Song Joong Ki akan kembali dalam layar lebar. Film terbarunya bersama Kim Tae Ri, berjudul Space Sweepers baru saja melepas trailer singkatnya.

Oleh rumah produksi, Space Sweepers akan menjadi film sci-fi blockbuster pertama yang berlatar di luar angkasa. Space Sweepers ini diarahkan oleh Jo Sung Hee yang dikenal dengan karyanya A Werewolf Boy pada 2012. 

Space Sweepers akan mengikuti tim awak kapal pengangkut sampah di luar angkasa bernama The Victory. Tim ini sering melakukan perjalanan di luar angkasa untuk mencari sampah luar angkasa berupa satelit yang rusak untuk mencari uang. Suatu hari mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang merupakan senjata kehancuran secara massal.

Tangkapan layar trailer film Space Sweepers.

Plot yang tidak biasa ini akan didukung dengan grafis yang tidak pernah dilihat di film Korea manapun, sehingga antisipasi penonton akan film ini bisa dibentuk hanya dengan melihat trailer perdananya.

Dalam teaser perdananya, tidak banyak hal yang bisa dideskripsikan selain ekspresi para pemain utama yang hendak melakukan perjalanan di luar angkasa. Terlihat Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seo Kyu, Yoo Hae Jin sangat antusias sepanjang video berdurasi kurang dari satu menit.

Space Sweepers menjadi kembalinya Song Joong Ki dalam layar lebar setelah tiga tahun lalu dalam film The Battleship Island. Dalam film produksi Dexter Studios ini, mantan suami Song Hye Kyo ini akan memerankan pilot Tae Ho yang miskin tetapi memiliki percaya diri yang tinggi.

Film ini juga menjadi comeback Kim Tae Ri setelah memerankan Song Hye Won dalam Little Forest. Tae Ri berperan sebagai kapten muda Jang Sun Jang yang terlihat cool dengan rambut cepaknya.

Sementara itu, Jin Seon Kyu memerankan insinyur Tiger Park dan Yoo Hae Jin akan berperan sebagai robot Dorothy. Untuk pertama kalinya, Hae Jin akan menggunakan tangkap gerak (motion capture) dan mengisi suara.

Space Sweepers diproduksi Dexter Studios dan Bidangil Pictures yang mengerjakan film ini sejak tahun lalu. Dexter Studios yang memegang bagian efek visualnya dikenal dengan produksinya untuk Along with the Gods: The Two Worlds dan Ashfall. Kedua film box office itu bisa menjadi latar belakang Space Sweepers akan memiliki kualitas CGI yang bagus.

Rencananya, film Space Sweepers akan tayang pada musim panas 2020. Teaser perdana-nya itu tidak mengungkapkan tanggal resminya. Kita tunggu saja ya!