Terinspirasi dari Vaksin COVID-19, Toko Kue Ini Hadirkan Camilan Unik dan Lezat

JAKARTA - Mendengar nama produk di sini, mungkin kita akan sedikit mengerutkan dahi. Ada AstraZeneca, Pfizer hingga Sputnik V. Tenang ini bukan toko vaksin COVID-19.

Terinspirasi dari vaksin COVID-19, toko kue Hongaria telah meluncurkan rangkaian mousses manis bertema vaksin COVID-19 sebagai kudapan ringan yang bisa membangkitkan mood Anda. 

Di toko kue keluarga Sulyan di kota kecil Veresegyhaz, timur laut Budapest, pilihannya adalah antara pilihan mouse berlapis dengan topping jelly warna-warni, disajikan dalam gelas kecil, dengan jarum suntik dekoratif di atasnya.

Setiap warna jeli mewakili vaksin COVID-19 yang berbeda. Ada kuning jeruk untuk AstraZeneca dan kuning agak gelap untuk Sinopharm, hijau matcha untuk Pfizer, oranye untuk Sputnik V dan biru cerah untuk Moderna.

Persembahan manis dari keluarga Sulyan ini datang pada saat jutaan orang Hongaria diminta melalui proses pendaftaran untuk mendaftar vaksinasi, sambil memperdebatkan manfaat dari berbagai vaksin yang diluncurkan.

Orang tidak diberi pilihan suntikan, tetapi menerima suntikan mana saja yang tersedia dari dokter keluarga mereka. Dalam beberapa minggu terakhir, ribuan orang telah bergabung dengan kelompok pendukung Facebook untuk terhubung dengan orang lain yang telah menerima foto yang sama seperti yang mereka dapatkan.

"Di sini orang punya pilihan, tidak ada pendaftaran, tidak ada efek samping," kata sang pemilik toko kue Katalin Benko.

Katalin Benko memastikan, niatnya bukan untuk mengampanyekan atau menentang vaksinasi atau mendukung satu suntikan atau lainnya.

"Siapa pun dapat mencobanya, karena satu-satunya efek samping yang mungkin terjadi adalah sedikit senyum di wajah mereka," pungkasnya.