Keceriaan Libur Akhir Tahun dengan Kolaborasi Starbucks X SpongeBob SquarePants

JAKARTA - Industri kopi di Indonesia terus berkembang yang dibuktikan gerai-gerai kopi berlomba menghadirkan pengalaman unik bagi para pecinta kopi.

Salah satu strategi yang kini menjadi tren adalah kolaborasi kreatif antara gerai kopi ternama dengan merek atau tokoh populer. Seperti halnya kolaborasi perdana gerai kopi Starbucks dengan karakter SpongoBob SquarePants.

Kolaborasi semacam ini tidak hanya menciptakan daya tarik visual pada produk, tetapi juga memberikan pengalaman emosional yang mendalam bagi pelanggan.

Di musim liburan akhir tahun, Starbucks "Home for the Holidays", kolaborasi ini mencerminkan nilai persahabatan dan kebersamaan, sejalan dengan semangat musim liburan.

Liryawati, Chief Operations Officer PT Sari Coffee Indonesia, menyampaikan koleksi ini diciptakan untuk membawa kehangatan, kenyamanan, dan nostalgia yang khas pada momen liburan.

“Koleksi Starbucks X SpongeBob Square Pants - Home for the Holidays dirancang untuk menghadirkan rasa hangat, nyaman, dan nostalgia, yang merupakan inti dari perayaan liburan,” ungkap Liryawati dalam keterangan persnya. 

Kolaborasi kedua jenama ikonik itu pun berupa merchandise unik seperti tumbler, mug, tote bag, notebook, hingga magnet kulkas yang dapat dijadikan koleksi. Para penikmat kopi juga dapat menikmati sejumlah penawaran menarik dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lebih lanjut dari merchandisenya, kolaborasi ini menonjolkan karakter SpongeBob dengan bendera Indonesia, Patrick, Squidward, dan tokoh-tokoh lainnya. Setiap karakternya pun sengaja dirancang untuk memberikan sentuhan keceriaan melalui warna-warni yang ditampilkan.

Jennifer Pang, Vice President Paramount Consumer Products untuk Asia, juga mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap kolaborasi ini. Menurutnya, kolaborasi ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menambahkan nuansa keceriaan ke musim liburan sekaligus merayakan dua merek yang dicintai.

"Kami berharap koleksi ini dapat menciptakan kenangan indah di hati pelanggan, terutama yang merindukan momen-momen hangat bersama keluarga dan teman," jelasnya.

Merchandise kolaborasi Spongebob dan Starbucks ini sudah tersedia di seluruh gerai mulai 2 Desember 2024 dalam edisi terbatas.