Begini Cara Tingkatkan Interaksi Pebisnis Online-Pelanggan dengan Cepat dan Efisien

JAKARTA - Platform inovatif yang mendukung bisnis online di Indonesia yakni OrderOnline resmi meluncurkan fitur terbarunya OChat.

Fitur tersebut membantu pebisnis online merespons pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Fitur ini mulai tersedia untuk pengguna OrderOnline per 1 Desember 2024.

OChat dirancang sebagai solusi komunikasi real-time dengan teknologi AI yang terintegrasi langsung ke dalam sistem manajemen pesanan OrderOnline. Dengan OChat, bisnis dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara instan hingga memproses serta mencatat pesanan secara otomatis.

CEO dan Founder OrderOnline Rovan Alfarry mengatakan, kehadiran OChat untuk menjawab kebutuhan pebisnis online, khususnya Internet Marketers.

"Adanya fitur ini, kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan cepat dan tepat waktu, yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka konversi secara signifikan,” ujarnya.

Seiring dengan pertumbuhan pesat bisnis online dan semakin kompleksnya metode pemasaran digital, pebisnis menghadapi tantangan seperti tingginya volume pesan pelanggan yang sering kali membuat tim customer service kewalahan, serta jam operasional terbatas, terutama pada malam hari atau akhir pekan.

OChat hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut dengan teknologi AI yang mampu bekerja selama 24 jam, mendukung tim customer service, dan menekan biaya operasional hingga 50 persen, seperti yang disampaikan oleh salah satu pengguna fitur ini.

Salah satu pengguna OChat Adrian berbagi pengalamannya menggunakan fitur tersebut selama sebulan.

“Teknologi AI OChat mendukung tim customer service dalam memberikan layanan di luar jam kerja, seperti malam hari dan akhir pekan. Hasilnya, kami berhasil menghemat biaya operasional hingga 50 persen,” ujarnya.

Selain itu, perusahaan jasa ekpesidisi terkemuka JNE turut mendukung inovasi seperti OChat.

Komitmen tersebut dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pebisnis online.

National Sales Division Head JNE Hasmeliyani Suseno mengungkapkan, komitmen JNE yang telah hadir 34 tahun dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi UMKM dan pebisnis online.

Dengan peluncuran OChat, OrderOnline semakin mempertegas posisinya sebagai mitra terpercaya bagi pebisnis online di Indonesia, menghadirkan solusi canggih untuk meningkatkan efisiensi, kepuasan pelanggan, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.