Samsung Dinobatkan sebagai Top Brand di Asia Tenggara Tahun 2024
JAKARTA - Samsung Electronics dinobatkan sebagai Top Brand di Asia Tenggara untuk tahun 2024 oleh Campaign Asia-Pacific, sebuah platform media yang berfokus pada industri pemasaran, periklanan, media, dan komunikasi, yang berkolaborasi dengan Milieu Insight.
Selain itu, Samsung juga mengumumkan bahwa mereka dinobatkan sebagai Top Electronics Brand di Asia Tenggara untuk tahun ini, dari 50 daftar top brand Asia Tenggara 2024 di wilayah tersebut.
Secara keseluruhan, Samsung memperoleh skor 69.27% untuk kategori elektronik. Skor tersebut diperoleh karena Samsung berada di posisi teratas pada kategori elektronik di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
Tidak hanya itu, Samsung juga memperoleh skor 89% untuk kategori brand awareness tertinggi di seluruh Asia Tenggara sekaligus meraih skor tertinggi dalam hal kualitas, kepercayaan, dan inovasi.
“Peringkat ini menjadi bukti dari dedikasi dan langkah konkret kami dalam memberi ekosistem bagi inovasi signifikan dan pengalaman luar biasa yang didukung oleh AI, ke tangan para pengguna Samsung di seluruh wilayah Asia Tenggara,” ujar ChonHong Ng, Wakil Presiden dan Head of Regional Marketing Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania.
Daftar 50 brand teratas di Asia Tenggara diungkapkan pada Campaign360 di Singapura baru-baru ini, mengikuti survey menyeluruh pada lebih dari 10,000 pelanggan di enam pasar Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Philippines, Malaysia, Vietnam, and Singapore.
Baca juga:
Survei ini mencakup lebih dari 1,200 brand dari berbagai sektor, termasuk fashion, travel, pakaian dan aksesoris, servis keuangan, kecantikan, telekomunikasi dan layanan streaming, e-commerce, transportasi dan delivery, otomotif, dan delivery makanan.
Para brand ini kemudian dievaluasi secara menyeluruh dengan menggunakan sembilan kriteria utama, yaitu awareness, pembelian, kualitas, pengalaman pembelian, customer service, kepercayaan, inovasi, brand touchpoint, dan advokasi.
Setelah lebih dari 10.000 wawancara dilakukan, Campaign Asia-Pacific mengumumkan bahwa Samsung muncul di posisi teratas, diikuti oleh platform e-commerce Shopee di peringkat 2, raksasa teknologi Apple peringkat 3, dan Super App Grab dan Watsons di peringkat 4 dan 5.