Ridwan Kamil akan Bertemu Presiden Prabowo 

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil dijadwalkan akan menemui Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta dalam waktu dekat.

"Saya dapat informasi tadi dari Bang RK katanya beliau dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Pak Presiden Prabowo untuk makan siang dan atau berdiskusi," kata Sekretaris Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Basri Baco dilansir ANTARA, Senin, 28 Oktober.

Kendati demikian, Baco tak menjelaskan detail topik yang akan dibahas oleh Presiden Prabowo dan Ridwan Kamil itu.

Menurut dia, Ridwan Kamil menyambut baik rencana pertemuan itu, dan berharap bisa menghasilkan diskusi yang baik untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

"Kita tahu bersama bahwa kan yang meng-endorse Pak Ridwan Kamil pertama kali itu kan partai Gerindra yang, Ketua Umumnya itu adalah Pak Prabowo atau Presiden terpilih," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Golkar ini berharap koordinasi itu bisa menjadi bukti bahwa Ridwan Kamil memiliki kedekatan dan hubungan yang sangat baik dengan Presiden Prabowo. 

Pertemuan nanti juga diharapkan bisa mematahkan paradigma bahwa Prabowo mendukung Cagub DKI Jakarta Pramono Anung, yang sempat menemui Prabowo di rumahnya di Kartanegara, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Ya senang sekali dengarnya melihat beberapa macam isu yang beredar bahwa pihak sana (paslon Pramono-Rano) malah lebih mendekat kepada Pak Presiden. Itu saja yang kami bisa sampaikan," kata dia.