Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga politikus Golkar Dito Ariotedjo mengungkap cerita soal Ridwan Kamil (RK) menemui Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Menurut Dito, Ridwan Kamil punya niat maju di Pilkada Jawa Barat 2024.  

"Kemarin kebetulan setelah ketemu cerita ke saya, itu lebih membahas ya situasi terkini, khususnya kan pak RK punya niat di Jawa Barat ya," ujar Dito di gedung DPR, Jakarta, Senin, 3 Juni.

Ridwan Kamil saat ini sudah mengantongi rekomendasi untuk maju di Pilgub Jawa Barat dan Pilgub Jakarta sekaligus. Bahkan rekomendasi itu juga dikeluarkan Golkar dan Gerindra. 

Sebagai sosok yang punya rekomendasi tersebut, Dito menilai wajar jika Ridwan Kamil bertukar pikiran dengan Prabowo selaku ketua umum Gerindra. 

"Jadi lebih bertukar pikiran terkait itu kepada pak Prabowo selaku ketum Gerindra dan presiden terpilih," katanya. 

Apalagi, tambah Dito, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pernah didukung Gerindra saat maju sebagai Cawalkot Bandung pada 2013 lalu. 

 "Pak RK kan sama Pak Prabowo tuh sejak zaman Pilpres juga sudah sering komunikasi, bahkan yang dulu mendukung beliau wali kota Bandung juga Pak Prabowo," ucap Dito. 

"Ya biasalah sesama kader bangsa bertemu dan Pak RK, kan waktu itu salah satu pendukung utama Pak Prabowo khususnya buat di Jawa Barat," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau RK menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, RK mendapat wejangan agar Indonesia menjadi bangsa kuat dan sehat. 

Hal tersebut diungkap RK dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, seperti dilihat Sabtu, 1 Juni. 

"Bertemu dengan Presiden terpilih @prabowo, wejangan beliau, berapapun usianya, rakyat Indonesia harus rajin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi agar jadi bangsa yang kuat sehat," tulis RK.