Modus Baru Begal Motor, Memanfaatkan Belas Kasih Korban

JAKARTA - Aksi pembegalan motor terjadi di wilayah Jakarta Barat pada Sabtu kemarin, 26 Oktober. Kali ini, kejahatan jalanan itu terjadi di Jalan Daan Mogot Km 13, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan modus baru. Salah satu dari pelaku membawa senjata tajam, lalu berpura-pura sebagai pejalan kaki di sisi jalan untuk memancing pengendara motor yang ingin membantunya.

Seperti yang dialami korban berinisial MRA (17), pengendara motor Yamaha Nmax tengah yang sedang melintas di Jalan Daan Mogot atau di lokasi kejadian. Korban melintas sekitar pukul 03.25 WIB.

Saat diperjalanan, korban melihat seorang pejalan kaki yang menyusuri jalan. Lantaran korban merasa kasihan, korban menawarkan tumpangan kepada salah satu pelaku begal yang tengah berpura-pura tersebut.

Ketika korban membonceng pejalan kaki itu, beberapa meter kemudian motor yang dikendarai korban langsung dipepet oleh pelaku lainnya sambil diacungkan senjata tajam jenis celurit.

Korban pun menghentikan motor karena takut dibunuh. Para pelaku begal tersebut langsung merampas motor milik korban. Pelaku juga merampok uang tunai Rp650 ribu milik korban.

Setelah mendapat barang incarannya, para pelaku kemudian pergi meninggalkan korban di jalanan. Korban pun akhirnya melaporkan kejadian perampokan itu ke Polres Metro Jakarta Barat.