Ramli Ibrahim Terpilih Kembali Jadi Ketum Jakarta Golf Club

JAKARTA – Ramli Ibrahim kembali terpilih menjadi Ketua Umum Jakarta Golf Club (JGC) untuk masa bakti 2024-2029. JGC merupakan salah satu klub golf tertua yang ada di Indonesia.

Ramli kembali ke pucuk pimpinan dalam Rapat Umum Anggota 5 Tahun yang berlangsung di Markas JGC, Lapangan Golf Rawamangun, Jakarta Timur, pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Ramli usai terpilih meminta semua anggota klub untuk saling bekerja sama dan mendukung kerjanya selama lima tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang telah memilih dan memberi kepercayaan kepada saya," ujar Ramli setelah dirinya kembali didapuk menjadi pucuk pimpinan dari klub tersebut.

Ramli naik ke kursi Ketua Umum JGC setelah melalui proses pemilihan yang berlangsung dengan pemungutan suara. Dalam proses tersebut dia berhasil mengungguli calon lainnya, Johan Susanto.

Sebenarnya total ada sebanyak 333 peserta yang memiliki hak suara, tetapi hanya 295 yang menggunakan haknya. Dari jumlah itu, Ramli meraih 171 suara dan Johan 128 suara, sedangkan dua sisanya abstain dan satu tidak sah.

Sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga JGC, maka Ramli sebagai ketua umum terpilih, mendapatkan waktu selama 14 hari untuk menyusun kepengurusan dan membentuk badan pengawas.

Ramli berjanji akan bekerja sungguh-sungguh dalam membangun JGC yang mempunyai ribuan anggota. Dia juga menegaskan akan memberikan waktu yang lebih untuk klub.

"Meskipun ada protes atau kritik yang mewarnai Rapat Umum Anggota dan pemilihan ini, akhirnya kami bisa menyelesaikan pemilihan secara demoktaris. Ini bisa menjadi contoh yang baik," ujarnya.

Anthon Sihombing selaku anggota JGC mengaku senang dengan proses pemilihan yang telah berlangsung demokratis. Dia berharap Ramli bisa membawa JGC lebih baik dan maju dalam lima tahun ke depan.

"Saya berharap Pak Ramli akan membentuk Badan Pengawas untuk menjaga perjalanan organisasi berjalan dengan baik seperti harapan kita bersama," ucap tokoh tinju profesional itu.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), KPH Japto Soerjosoemarno, mengatakan bahwa kerja Ramli sebelumnya sudah terbukti.

"Saya memang mengharapkan petahana yang terpilih karena sudah berkerja dengan baik. Pesan saya berkerjalah dengan baik dan jujur. Jangan cari uang di organisasi. Bangunlah klub ini dengan baik," ujar Japto.

Ramli Ibrahim sebelumnya menjadi formatur sekaligus menjadi Ketua Perkumpulan Jakarta Golf Club untuk periode 2019-2024. Ketika itu dia menggantikan posisi HMP Simatupang sebagai ketua umum yang meninggal dunia karena sakit.