Sepekan Beroperasi, Stasiun Pondok Rajeg Layani Lebih dari 8.000 Pengguna KRL

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter mencatat sejak kembali beroperasi dan melayani naik dan turun pengguna Commuter Line mulai pekan lalu, volume pengguna yang naik dan turun di Stasiun Pondok Rajeg mencapai angka 8.000 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menyampaikan stasiun yang dioperasikan kembali setelah 18 tahun tidak beroperasi ini menjadi alternatif stasiun keberangkatan maupun tujuan untuk masyarakat sekitar wilayah Jatimulya, Cilodong, maupun Depok.

“Tepat seminggu pengoperasian, mulai 19 hingga 26 Oktober kemarin total pengguna Commuter Line tercatat sebanyak 8.345 orang. Sementara itu, pengguna yang naik dari stasiun ini sebanyak 4.309 orang dan sebanyak 4.036 orang yang turun di Stasiun Pondok Rajeg,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 28 Oktober.

Joni bilang rata-rata pada hari kerja, volume pengguna yang naik dari Stasiun Pondok Rajeg sebanyak 560 orang dan pengguna yang turun di stasiun ini sebanyak 524 orang.

Selain itu, Joni juga mengatakan pihaknya mencatat terdapat peningkatan rata-rata volume pengguna yang naik dari Stasiun Pondok Rajeg pada libur akhir minggu ini dibanding minggu lalu.

“Tercatat peningkatan sebesar 24 persen atau sebanyak 578 orang dibanding rata-rata akhir pekan minggu lalu, yaitu sebanyak 467 orang,” katanya.

Joni juga menjelaskan bahwa di Stasiun Pondok Rajeg melayani sebanyak 24 perjalanan Commuter Line relasi Nambo dan tujuan Jakarta Kota setiap harinya, mulai pukul 05.10 WIB hingga pukul 22.05 WIB. Fasilitas layanan juga telah dilengkapi, seperti area tunggu, loket, ruang laktasi, musala, toilet disabilitas, dan 5 unit gate elektronik untuk melayani tap in-out pengguna.

“Untuk kenyamanan bersama dalam menggunakan Commuter Line di Stasiun Pondok Rajeg, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun,” tutup Joni.