Rolls-Royce Rilis Phantom Edisi Khusus Rayakan 60 Tahun Dirilisnya Film Goldfinger

JAKARTA - Rolls-Royce kembali menghadirkan edisi spesial pada salah satu modelnya, Phantom. Tidak hanya Istimewa, hadirnya mobil ini dalam rangka memperingati 60 tahun sejak dirilisnya salah satu seri film James Bond, Goldfinger.

Chief Executive Rolls-Royce Cars, Chris Brownridge mengatakan kehadiran Phantom Goldfinger merupakan bukti komitmen dan keahlian pihaknya dalam menghadirkan sejumlah mahakarya yang memiliki nilai tinggi dan dapat melampaui ekspektasi dari kliennya.

“Proyek khusus ini benar-benar menyemangati tim kreatif kami, memberi mereka kebebasan untuk mengeksplorasi jangkauan imajinasi mereka,” kata Brownridge dalam laman resmi BMW Group, Senin, 28 Oktober.

Mobil Phantom khusus ini memiliki warna kuning yang sama seperti mobil milik Auric Goldfinger dalam film ini, yakni Phantom III Sedanca de Ville keluaran 1937 lalu.

Terinspirasi dari mobil ikonis, Phantom yang telah diberi cat kuning ini diberi atap dan kap hitam. Bahkan, tampilan pelek dan penutup rodanya meniru seperti mobil lawas tersebut. Selain itu, bagian grillnya memiliki lapisan krom biasa namun patung ‘Spirit of Ecstasy’ nya dilapisi emas 18 karat.

Interiornya tidak kalah mewah dengan bagian luarnya. Terdapat Batangan emas 18 karat yang menyala seperti speedform Phantom yang ditempatkan pada di kompartemen rahasia bagian konsol.

Limousin ini memiliki elemen kemewahan lainnya seperti pelat emas di dekat pintu dan tongkat golf emas di bagasi yang terinspirasi dari film James Bond tersebut. Kemudian, ada pelat VIN yang diakhiri dengan angka ‘007’ terbuat dari emas 24 karat.

Kemudian, kabin juga dilengkapi peta fiksi Fort Knox pada meja piknik dengan tatahan emas 22 karat serta terdapat headliner cahaya bintang yang minuri posisi bintang-bintang seperti yang ada pada film tersebut.

Pabrikan dari Inggris ini belum mau ungkapkan harga dari Phantom edisi spesial ini, namun mereka mengatakan bahwa mobil tersebut telah dikirimkan ke salah satu kolektor di Inggris.