Liga Jerman, Pesta Gol Gulung Vft Bochum, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

JAKARTA - Bayern Munchen masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah menghancurkan VfL Bochum dengan skor 5-0 di Stadion Vonovia Ruhrstadion, Bochum, Minggu waktu setempat.

Kemenangan Bayern Munchen pada pertandingan ini hadir lewat gol dari Michael Olise, Jamal Musiala, Harry Kane, Leroy Sane dan Kingsley Coman, demikian catatan Bundesliga yang dikutip Antara.

Berkat kemenangan ini Bayern Munchen kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan 20 poin dari delapan laga, sedangkan VfL Bochum masih menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Mendominasi Pertandingan

Secara statistik Bayern Munchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 73 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, pada pertandingan ini Bochum menciptakan peluang terlebih dahulu lewat Moritz Broschinski, akan tetapi tendangannya ke gawang yang kosong dapat disapu oleh bek Bayern Kim Min-jae.

Bayern sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 setelah tendangan bebas Michael Olise dapat membobol gawang Bochum sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Vincent Kompany sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-26 setelah umpan tendangan bebas Joshua Kimmich dapat disambut oleh sundulan Jamal Musiala dan skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan dan berupaya untuk menambah keunggulan, namun hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bayern kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-57 melalui tendangan dari Harry Kane.

Bayern sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-65 setelah Leroy Sane dapat dapat memanfaatkan kesalahan pemain Bochum dan selanjutnya ia melepaskan tendangan yang berbuah menjadi gol.

Die Rotten terus menggempur lini pertahan Bochum dan sukses menambah keunggulan setelah tendangan dari Kingsley Coman pada menit ke-71 sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Pada sisa waktu pertandingan, Bayern terus menggempur lini pertahanan Bochum, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-9 Liga Jerman, Bayern Munchen akan berjumpa dengan Union Berlin, Sabtu (2/11) sedangkan VfL Bochum bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, di hari yang sama.

Sementara itu, RB Leipzig harus rela turun kembali ke posisi kedua meski mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 pada pertandingan kontra Freiburg di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu.

Kemenangan Leipzig pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Willi Orban, Lutsharel Geertuida dan Lois Openda, sedangkan Freiburg sempat unggul terlebih dahulu melalui Ritsu Doan.

Leipzig berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin dari delapan laga, sedangkan Freiburg tertahan di posisi empat dengan 15 poin.

Selain itu, juara Liga Jerman musim lalu Bayer Leverkusen harus puas ditahan imbang Werder Bremen 2-2 pada pertandingan pekan kedelapan Liga Jerman akibat kebobolan gol di menit akhir di Stadion Weserstadion, Bremen, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Bayer Leverkusen sebenarnya sempat unggul dua kali lewat Victor Boniface dan Felix Agu (GBD), namun Werder Bremen dapat dua kali menyamakan kedudukan melalui Marvin Ducksch serta Romano Schmid.

Akibat hasil imbang ini Bayer Leverkusen masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman dengan 15 poin dari delapan laga, sedangkan Werder Bremen berada di posisi sembilan dengan 12 poin.