Paslon RK-Suswono Bakal Buat Jakarta jadi Kota Festival, Salah Satu Upaya Promosikan Pasar Tanah Abang

JAKARTA - Pasangan Calon (Paslon) 01 Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono menyampaikan akan membuat Jakarta menjadi kota Festival. Tujuannya untuk mempromosikan Tanah Abang, Jakarta Pusat agar kembali meningkat seperti dimasa jayanya.

“Salah satu visi pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono) adalah membuat Jakarta sebagai kota festival sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional,” kata Ridwan Kamil dalam debat ke-2 Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Minggu, 27 Oktober, malam.

Ia menjelaskan bila Kota Festival ini akan digelar secara mingguan hingga tahunan. Tujuannya agar adanya aktivitas masyakarat di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional meramaikan secara bulanan minggunan dan tahunan,” ujarnya.

Ia juga menyebut akan memanfaatkan lahan di Pasar Tanah Abang untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sehingga akan dapat menarik perhatian masyarakat untuk kembali ke Pasar Tanah Abang.

“Masih ada tanah pasar jaya yang satu lantai sehingga kita konsep kan nanti di sana ada pasar berbentuk baru temanya ternak misalkan di atasnya ada hunian bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang,” ungkapnya

Lebih lanjut, Bank DKI, kata RK, akan diperintahkan untuk memberikan permodalan kepada para pedagang Tanah Abang.

“Bank DKI akan tentu diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang,” tutupnya.