Debat Kedua Pilgub Jakarta, Antisipasi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Ancol

JAKARTA - Debat kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jakarta  akan berlangsung pada Minggu 27 Oktober malam di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Dishub Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan, khususnya menuju ke lokasi debat melalui Jalan Benyamin Sueb-Simpang Susun Kemayoran-Jalan Lodan-Jalan Ancol Timur-Pintu Carnaval Ancol.

Lalu, sejumlah ruas jalan juga diberlakukan rekayasa lalu lintas demi kelancaran acara, seperti  lalu lintas dari Arah Barat (Pluit) menuju Arah Timur (Tanjung Priok) dapat melalui Jalan RE Martadinata-Jalan Lodan Raya-Jalan Ancol Timur-Jalan Ketel dan seterusnya.

Kemudian, lalu lintas dari Arah Timur (Tanjung Priok) menuju Arah Barat (Pluit) dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Industri-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Debat kedua Pilgub Jakarta akan mengambil tema “Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” dengan subtema infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif dan inflasi bahan pokok.

Durasi debat akan berjalan sepanjang 150 menit dan dibagi kedalam enam segmen dimulai nanti pada pukul 19.00 WIB.

Total pendukung yang boleh hadir di arena debat sebanyak 105 orang dengan 75 orang pendukung dan 30 orang lainnya yang berasal dari petinggi parpol pengusung kandidat.