Bagikan:

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary mengatakan pihaknya dan Polres Metro Jakarta Pusat akan mengamankan lokasi debat kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta, Minggu 27 Oktober. Tidak hanya itu, stakeholder terkait seperti Kodim Jakarta Pusat dan Pemda Jakarta juga akan ikut terlibat.

Ade akan memastikan debat berjalan dengan aman, lancar, sehingga tujuan dilaksanakannya debat dapat terwujud.  “Polda Metro Jaya siap mengamankan dan mohon dukungan dan kerja sama semua pihak,”  kata Ade Ary dalam keteranganya.

Menurutnya, pilgub merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah yang nantinya akan membangun Jakarta. Ia meminta kepada seluruh pihak untuk ikut menjaga keamanan agar debat kedua dapat berlangsung secara kondusif.

Ade menyebut akan ada 1.143 personel gabungan yang dikerahkan guna mengamankan kegiatan debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Selain itu, Ade menyebut rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan secara situasional. “Mekanisme atau rekayasa, lalu lintas nanti akan dilakukan secara situasional berdasarkan pertimbangan dari rekan-rekan kami di lapangan,” ungkapnya.

Ade mengimbau agar masyarakat yang berada di lokasi debat dan sekitarnya dapat mematuhi dan mengikuti instruksi dari petugas di lapangan.

Debat kedua Pilgub Jakarta akan digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu 27 Oktober. Debat kedua diketahui mengusung tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial".