Foto Bareng Mayor Teddy, Erick Thohir: Kalau Sudah Salaman Begini, Apa Artinya Teman-Teman?

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membagikan foto dirinya yang sedang berjabat tangan dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Mayor Teddy Indra Wijaya saat mengikuti retreat di Akademi Militer Magelang.

Foto itu diunggah di akun Instagram pribadinya @erickthohir, pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Dalam foto itu, tampak keduanya kompak mengenakan seragam komponen cadangan (komcad) lengkap dengan topi gaya militer.

Terlihat di bagian dada kanan seragam mereka sudah tertera nama masing-masing, sementara pada dada bagian kiri tertulis 'Indonesia'.

"Bersama Seskab Mas Teddy. Kalau udah salaman begini, apa artinya teman-teman?" tulis Erick dalam keterangan foto yang dibagikannya.

Adapun kegiatan retreat di Akademi Militer Magelang ini menegaskan pentingnya kebersamaan, disiplin, dan kesatuan visi di antara menteri Kabinet Merah Putih.

Dengan semangat baru ini, ada harapan anggota kabinet mampu membawa pemerintahan menuju pencapaian yang lebih solid dan efektif.

Kegiatan retreat dibuka oleh Presiden Prabowo Subianto melalui penyampaian arahan kepada peserta yang berlangsung usai kegiatan olahraga dan santap pagi, pada Jumat, 25 Oktober 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

Presiden Prabowo menyebut kegiatan pembekalan merupakan upaya menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

Presiden Prabowo juga mengatakan kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.