Erick Thohir Unggah Foto Jadul Bareng Sandi dan Lutfi, Warganet: Mantap, 3 Sekawan Bantu Jokowi
Erick Thohir bersama dengan Sandiaga Uno dan M. Lutfi saat masih muda. (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama. Selain itu, Kepala Negara RI juga menunjuk M. Lutfi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik penunjukkan tersebut. Pasalnya, baik Sandi maupun Lutfi adalah teman Erick sejak masih "nongkrong" bareng bertahun-tahun silam.

Sambutan Erick, ditandai dengan unggahan sebuah foto di akun Instagram @erickthohir. Dalam unggahan tersebut, Erick muda, berfoto bersama dengan Sandi dan Lutfi serta seorang perempuan.

"Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," tulis Erick di akun Instagram pribadinya, dikutip Selasa 22 Desember.

Ketika berita ini dibuat, unggahan ini sudah mendapat 2.500-an komentar. Salah satu warganet menuliskan tanggapan positif di kolom komentar.

"Mantap 3 sekawan di kabinet, semoga bisa membantu pak jokowi secara maximal, aminnn," tulis akun @sisto_prasetyo.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa 22 Desember sore. Berikut ini daftar enam menteri yang baru ditunjuk Presiden Jokowi hari ini:

1. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan

2. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial

3. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

4. Yaqut Cholil Choumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama

5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

6. M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan