Hasil Liga 1 2024/2025: Borneo FC Menang 3-0 atas PSBS Biak

JAKARTA - Pekan kesembilan Liga 1 2024/2025 dilalui dengan manis oleh Borneo FC. Menjamu PSBS Biak pada Jumat, 25 Oktober 2024, tuan rumah menang 3-0.

Tampil di Stadion Batakan, Balikpapan, Pesut Etam mengendalikan pertandingan sejak menit awal.

Gol pembuka Borneo FC bahkan datang saat laga baru berjalan enam menit. Marino Peralta mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Setelah gol pembuka tuan rumah, PSBS Biak mencoba memberikan perlawanan. Namun, upaya tim asal Papua itu belum ada yang berbahaya sampai menit ke-15.

Borneo FC malah memperbesar keunggulan pada menit ke-19. Kali ini gol kedua dicetak oleh Leo Gaucho.

Sementara itu, serangan PSBS Biak terlalu banyak yang terbuang sia-sia. Di sisi lain, kiper Nadeo Argawinata juga tampil apik menjaga mistar gawang hingga babak pertama tuntas dengan skor 2-0.

Melanjutkan perjuangan di babak kedua, Borneo FC yang sudah unggul tak lantas cuma main bertahan. Duel pun lebih terbuka dengan kedua tim saling bergantian menyerang.

Pesut Etam akhirnya bisa menambah gol lagi pada menit ke-87. Leo Gaucho mencetak gol keduanya yang membuat Borneo FC memimpin 3-0.

PSBS Biak kian tenggelam setelah bermain dengan 10 orang pada injury time. Marckho Sandy Meraudje mendapatkan kartu merah langsung akibat tekel kerasnya.

Tak lama berselang laga laga tuntas dengan kemenangan bagi Borneo 3-0 atas PSBS.

Tambahan tiga poin itu membuat Borneo FC meroket ke peringkat pertama klasemen Liga 1 2024/2025 dengan 18 poin.

Perolehan poin mereka sama dengan milik Persebaya, tapi Pesut Etam unggul dalam selisih gol.

Sementara PSBS Biak ada di peringkat kesembilan dengan mengemas 12 poin.