Prabowo-Gibran Diguyur Hujan Deras saat Inspeksi Pasukan Parade Senja

MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan inspeksi pasukan Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, di tengah guyuran hujan deras.

Agenda dimulai dengan inspeksi pasukan oleh Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, beserta sejumlah menteri koordinator Kabinet Merah Putih menggunakan kendaraan taktis Maung Pindad.

Inspeksi pasukan dilakukan dengan menggunakan empat unit Mobil Taktis Maung. Mobil pertama ditumpangi Presiden Prabowo dan di kursi penumpang diisi oleh Kapolri Listyo Sigit, Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan Panglima Agus Subianto.

Sedangkan, Wapres Gibran beserta tiga pejabat menteri koordinator berada di barisan kedua, disusul kemudian kendaraan yang ditumpangi Menteri Politik dan Keamanan Budi Gunawan, serta kendaraan yang ditumpangi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berada di urutan terakhir.

Empat kendaraan taktis itu meluncur dari depan Gedung Graha Utama, yang menjadi kantor Gubernur Akmil.

Prabowo yang berdiri pada kendaraan atap terbuka tampak melintasi barisan depan pasukan taruna dari unsur TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Polri.

Usai berkeliling memeriksa kesiapan pasukan, kendaraan Maung mengantar kembali Presiden ke podium upacara untuk memimpin prosesi merenungkan cipta untuk mengingat jasa para pahlawan.

"Marilah kita mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan, kedaulatan, dan kehormatan bangsa Indonesia. Mengheningkan cipta mulai," katanya

Hujan dengan intensitas sedang mengguyur seluruh area Lapangan Pancasila yang ditempati oleh sekitar 1.200 taruna sejak lepas azan Magrib.