Tubuh Ideal di Usia 55 Tahun, Pola Makan dan Diet Sehat Ala Gwen Stefani

JAKARTA - Sosok Gwen Stefani sepertinya tak akan pernah luput dari perhatian publik. Sebagai penyayi pop yang ngetop sepanjang era 90 hingga 2000-an, bentuk tubuhnya masih selalu terjaga. Lansing dan ideal.

Keberhasilannya menjaga bentuk tubuh membuat para penggemar penasaran, apa rahasianya?

Dilansir dari laman Pink Villa pada Jumat, 25 Oktober 2024, Gwen Stefani diketahui sangat menjaga asupan makanan bagi tubuhnya. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Konsistensinya dalam hal berolahraga juga turut menginspirasi banyak orang.

Tips Diet Sehat Gwen Stefani

Artis yang namanya tercatat di Hollywood Walk of Fame ini menjalani diet vegetarian dan vegan. Kabarnya, ia mengonsumsi banyak buah dan sayuran organik, minum air vitamin, dan masakan yang sehat.

Menurut penelitian, menerapkan diet vegetarian, vegan, atau nabati memiliki potensi manfaat kesehatan seperti penurunan kadar tekanan darah, kolesterol, dan glukosa. Ditambah lagi, kaum vegetarian cenderung tidak terkena diabetes tipe 2, hipertensi, kanker, atau obesitas.

Meski menerapkan pola diet, perempuan berusia 55 ini terkadang juga menikmati makanan ringan yang ia sukavseperti pizza dan lasagna. Ketika ditanya tentang rencana diet hariannya, ia menyatakan dietnya lebih tentang makan sehat dan berolahraga.

Untuk mengetahui lebih jauh, beberapa menu makanan diet Gwen.

Sarapan

Kabarnya, hari-hari Gwen dipenuhi dengan buah-buahan sehat. Di perkebunan Blake di Oklahoma, ia dan pasangannya menanam semangka segar. Selain itu, lembar permintaan berisi daftar makanan sehat seperti bayam, kacang almond, susu kedelai, seledri, plum, dan pisang.

Buah-buahan dan sayur-sayuran dimasukkan ke dalam pola makan tinggi serat, karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Buah-buahan dan sayur-sayuran mengurangi risiko berbagai penyakit tidak menular, penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi, dan hipertensi.

Gwen juga sering minum kopi. Dalam salah satu wawancara, ia mengungkapkan bahwa kopi dan teh adalah pilihan utamanya. Namun, saat musisi tersebut sedang tur, ia lebih suka teh English Breakfast tanpa kafein dengan susu kedelai vanila.

Penelitian menyatakan bahwa kopi dan kafein memengaruhi sistem kardiovaskular dan konsumsi berlebihan dapat merugikan kesehatan.

Makan Siang

Seorang koki selebriti, Giada De Laurentiis, mengungkapkan bahwa Gwen selalu berusaha mengonsumsi makanan sehat tetapi suaminya, Blake, sering kali menggagalkannya. Ia suka makan gorengan sedangkan Gwen secara pribadi suka makan makanan sehat untuk makan siang.

Terlepas dari salad segar atau gorengan, pasangan tersebut juga memiliki camilan cokelat untuk dimakan. Penelitian mengklaim mengonsumsi salad berbahan dasar sayuran dapat menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan asupan nutrisi dan memperbaiki kualitas diet secara keseluruhan.

Makan Malam

Masa kecil Stefani dikabarkan dipenuhi dengan makanan yang mengenyangkan, terutama pada hari Natal. Ia biasa makan lasagna dan sesekali menyantap pizza klasik Italia. Meskipun sesekali menyantap pizza tidak apa-apa, mengonsumsinya terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan.

Menurut penelitian, pizza mengandung keju dan garam dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang diinginkan. Maka dari itu, banyak mengonsumsi pizza dianggap menggemukkan, padat energi, dan berbahaya bagi jantun.

Nutrisi dan Olahraga

Pelantun lagu "Sweet Escape" ini berusaha keras untuk menyeimbangkan nutrisi dengan olahraga. Ia tidak hanya berkomitmen pada diet sehat tetapi juga berolahraga bersama suaminya, Blake Shelton.

Penelitian menyatakan bahwa nutrisi dan olahraga merupakan faktor gaya hidup yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan, komposisi tubuh, serta kinerja fisik dan kognitif.

Meskipun bintang rock tersebut tidak banyak berbicara tentang pemikirannya tentang nutrisi yang dikombinasikan dengan olahraga, kebiasaan makan dan pola olahraganya secara keseluruhan menunjukkan dedikasinya untuk tetap bugar dan sehat.