AGI Buka Peluang Emas bagi Pengembang Gim Lokal di IGF 2024

JAKARTA - Pada 6-8 Desember 2024, festival gaming terbesar di Tanah Air, Indonesia Game Festival 2024 atau IGF 2024 akan segera berlangsung di ICE BSD, Hall 3A. 

Diinisiasi oleh ATTN Holding, IGF 2024 yang digelar perdana di Indonesia ini mengusung tema Accelerate Indonesia’s Gaming, dan diharapkan bisa menjadi titik tolak bagi perkembangan lebih lanjut dari sektor gim Tanah Air. 

Pada kesempatan istimewa ini, AGI atau Asosiasi Game Indonesia membuka peluang Kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi industri gim lokal melalui kegiatan “Open Call” yang ditujukan bagi seluruh pengembang gim lokal. 

AGI membuka pendaftaran bagi local gim developer untuk mendaftarkan game yang dimiliki untuk menapaki peluang perilisan gim tersebut ke publik. 

Tim Internal AGI akan melakukan proses seleksi baik itu dari segi kualitas hingga kesiapan game tersebut untuk dirilis. Nantinya, hasil kurasi dari 10 gim terbaik akan ditampilkan dalam showcase “Local Game Pavilion”. 

Selain menghadirkan berbagai pameran dan kompetisi, IGF 2024 juga akan dimeriahkan oleh guest stars spesial, termasuk idols, vtubers, dan anisong performers, yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

 “Kami optimistis dengan peluang yang dihadirkan serta berbagai rangkaian kegiatan menarik dapat memanjakan seluruh pecinta gim di Indonesia serta mendorong pengembangan sektor fim di dalam negeri, memperkuat ekosistem digital, dan mengatur berbagai aspek yang terkait dengan investasi, pengembangan produk lokal, serta peluang ekspor konten kreatif,” ujar Edward Arifin, selaku Project Manager IGF 2024 dalam pernyataan persnya. 

Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan IGF 2024, pengunjung bisa mendapatkan tiket presale IGF 2024 yang sudah dijual sejak tanggal 24 Oktober 2024.