Maxus Bakal Ikut Pameran GJAW 2024, Hadirkan Model Produksi Lokal Pertama

JAKARTA - PT Indomobil Energi Baru, selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) dari brand Maxus di Indonesia mengonfirmasi akan turut meriahkan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 22 November – 1 Desember 2024 dan digelar di ICE BSD, Tangerang.

Merek dari China ini mengumumkan akan menampilkan Mifa 9, model bergaya MPV premium listrik. Kendaraan ini tidak hanya ditenagai oleh listrik (EV), melainkan juga memiliki gaya mewah untuk para eksekutif.

Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru Yudhy Tan, mengatakan model tersebut akan diproduksi di dalam negeri sekaligus mewujudkan komitmen perusahaan dalam berkontribusi pada pertumbuhan EV di Indonesia.

"Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” kata Yudhy Tan dalam keterangannya, Jumat, 25 Oktober.

Dengan diproduksi secara lokal, ini memungkinkan Mifa 9 memiliki harga yang lebih rendah bila dibandingkan dengan versi CBU. Diharapkan MPV premium ini dapat dibanderol dengan harga di bawah Rp1,1 miliar.

Dengan harga yang kompetitif dan didukung oleh teknologi canggih, kenyamanan premium, serta kepraktisan yang dihadirkan, model ini diyakini akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mengutamakan mobilitas ramah lingkungan tanpa mengesampingkan kemewahan dan performa.

Meskipun spesifikasi lebih lanjutnya belum diungkapkan, diperkirakan Mifa 9 versi produksi lokal memiliki jangkauan yang impresif di kelasnya hingga 500 km dalam sekali pengisian daya dari baterai dengan kapasitas besar.

Sebelumnya, diumumkan Maxus akan masuk ke pasar Indonesia menyusul kerja sama antara Indomobil Group dengan SAIC-Maxus pada bulan Mei 2024 lalu.