Bagikan:

JAKARTA - Salah satu gelaran otomotif nasional, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 secara resmi berakhir setelah digelar selama 10 hari di ICE BSD, Tangerang mulai 22 November hingga 1 Desember lalu.

Berbeda dari edisi sebelumnya, ajang tersebut kini digelar pada penghujung akhir tahun. Namun, pameran ini tetap berlangsung ramai dan meriah bahkan beberapa peserta terdiri dari agen tunggal pemegang merek (ATPM) hingga industri pendukung memperoleh hasil yang positif.

Ketua Umum Penyelenggaraan Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan banyak peserta yang memperoleh hasil positif sehingga pihaknya tidak menerima komplain apapun dari mereka.

“Banyak peserta yang mengatakan targetnya lumayan tercapai ya. Alasannya diadakan GJAW karena demi mendongkrak penjualan di akhir tahun dan ini juga kerja sama dengan inisiasi departemen perindustrian,” kata Alamsjah saat ditemui media di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 30 November.

Ia juga mengatakan pihaknya melihat hal ini sebagai respon yang baik dan memastikan bahwa GJAW akan tetap berlanjut di akhir tahun ke tahun berikutnya dengan harapan mendorong industri otomotif nasional.

“Gaikindo juga melihat ini sangat baik untuk diteruskan karena telah terselenggara selama tiga tahun dan makin lama makin bagus hasilnya,” tambah Alamsjah.

Pada pameran kali ada 27 total brand mobil yang turut ambil bagian, dan ada beberapa nama baru yang baru muncul seperti Zeekr, Altera hingga kembalinya Ford pada pameran akbar yang berlangsung di ICE BSD Tangerang ini.

Detail brand passenger cars yang ikut dalam pameran GJAW meliputi Altera, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Ford, Aion, Honda, Kia, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mini, Mitsubishi, Neta, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Wuling, dan Zeekr.

Sementara itu, untuk roda dua ada Harley Davidson, Alva, Vmove, Royal Alloy, Piaggio Group, Royal Enfield, Scomadi, ZPT hingga Yamaha.