Mantan Striker Manchester United, Diego Forlan, Akan Debut Tenis Profesional

JAKARTA - Mantan penyerang Manchester United, Diego Forlan, akan melakoni debut ATP dalam turnamen ganda di Uruguay Open 2024 bulan depan.

Mantan pemain Timnas Uruguay itu akan bermain bersama petenis Argentina, Federico Coria, yang menduduki peringkat 101 dalam tunggal ATP.

Turnamen tersebut, yang merupakan bagian dari ATP Challenger Tour, tingkat kedua tertinggi dalam turnamen tenis, akan berlangsung pada 11-17 November 2024 di Montevideo.

Direktur Turnamen Uruguay Open, Diego Lopez, mengonfirmasi bahwa Forlan telah menerima undangan untuk bermain di turnamen tersebut.

"Saya sudah mendapat konfirmasi darinya bahwa ia ingin bermain. Dia telah mempersiapkan diri selama beberapa waktu, banyak berlatih tenis," katanya.

"Saya pikir ia layak mendapatkan kesempatan ini dan memberinya kepuasan bersama. Tentu saja saya berbicara tentang Diego Forlan yang kita cintai," ujar Lopez lagi.

Forlan yang kini berusia 45 tahun pensiun dari dunia sepak bola pada Agustus 2019 setelah bermain untuk Villarreal, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

Ia memenangi penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010, yang mana Uruguay mencapai semifinal.

Forlan kembali menekuni tenis pada 2023 setelah menekuni olahraga ini sejak kecil.

"Ayah saya bermain sepak bola dan setelah pensiun pada usia 41 tahun, ia mulai bermain tenis." "

Saya mulai (bermain tenis) saat berusia dua tahun. Kemudian diketahui bahwa saya mendedikasikan diri saya untuk sepak bola sebelum mendedikasikan diri saya untuk olahraga ini sesering yang saya lakukan sekarang," kata Forlan dilansir ESPN.

Diego Forlan pernah bermain untuk Manchester United pada musim 2002-2004. Dia mengemas 63 penampilan dan menyumbangkan 10 gol.